Angelina Jolie Operasi Angkat Payudara Agar Tidak Kena Kanker

Rabu, 15 Mei 2013 10:45



Angelina Jolie (c) zhpan & newsorena

Vemale.com - Bagi wanita, payudara adalah aset yang sangat berharga. Banyak cara dilakukan agar payudara tetap indah sepanjang waktu, bahkan tidak sedikit wanita melakukan operasi pembesaran payudara untuk meningkatkan nilai kecantikan. Tetapi di sisi lain, ada wanita-wanita yang sengaja menghilangkan payudaranya untuk menurunkan risiko terkena kanker payudara, salah satunya adalah aktris cantik Angelina Jolie.

Saat semua orang memuji kesempurnaan fisik Angelina Jolie, ibu dari 6 orang anak ini justru mengambil keputusan mengejutkan. Tidak ingin terkena kanker payudara yang merenggut nyawa ibunya di tahun 2007, Angelina memutuskan mengangkat kedua payudaranya. Keputusan ini diambil setelah pemeriksaan kesehatan menyatakan bahwa Angelina berisiko besar terkena kanker payudara.

dailymail

Angelina Jolie, Brad Pit dan anak-anak mereka (c) dailymail

"Dokter memperkirakan bahwa saya berisiko terkena kanker payudara sebesar 87 persen dan 50 persen kanker rahim, ya pastinya setiap wanita memiliki tingkat risiko yang berbeda. Saat saya tahu kenyataan ini, saya memutuskan bersikap proaktif dan meminimalisir risiko itu sebisa mungkin. Saya melakukannya dengan cara double mastectomy (pengangkatan payudara)," demikian kutipan tulisan Angelina, dilansir Kapanlagi.com.

Bintang cantik yang dikenal sebagai Lara Croft ini telah selesai menjalani operasi yang dilakukan bertahap mulai tanggal 2 Februari hingga 27 April lalu. Pasangan Angelina, aktor tampan Brad Pitt memberikan dukungan penuh selama Angelina menjalani masa operasi.

reveal_co_uk

Brad Pitt mendukung keputusan Angelina (c) reveal.co.uk

"Aku beruntung memiliki kekasih seperti Brad Pitt yang sangat penyayang dan supportif. Jadi siapapun yang memiliki kekasih atau istri yang mengalami hal sama denganku, ketahuilah bahwa kalian memiliki peran penting dalam transisi ini," tulisnya.

Angelina Jolie bukan wanita pertama yang melakukan operasi pengangkatan payudara karena diketahui berisiko besar terkena kanker payudara. Miss USA, Allyn Rose juga melakukan operasi pengangkatan kedua payudara. Alasan Allyn sama seperti Angelina, dia berisiko tinggi terkena kanker payudara dan memiliki ibu yang meninggal karena penyakit tersebut.

BACA JUGA:

Mencegah Kanker Payudara: 6 Hal yang Wajib Diketahui Wanita

Manfaat Menyusui Bagi Ibu, Mencegah Berbagai Kanker

Tato Puting Payudara Jadi Tren Kecantikan Wanita

Sering Minum Kopi Bikin Ukuran Payudara Jadi Kecil

Banyak Wanita Salah Pakai Bra, Anda Juga?

(vem/yel)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

1 September - 7 September
Capek sekali di minggu ini namun Anda harus tetap bertahan Pertahankan...