Sukses

Beauty

Sering Mengulang Bicara Tentang Anda Sendiri? Mungkin Anda Alami Stres

Ladies, sebuah penelitian menarik mengungkap fenomena stres yang seringkali terjadi pada manusia jaman sekarang. Dilansir dari Dailymail (08/05) Dr. Johannes Zimmerman menginterview 15 pria dan 103 wanita. Hasilnya sungguh mengejutkan karena banyak di antara mereka yang mengalami depresi.

Stres dan depresi adalah kondisi yang tak terhindarkan di usia dewasa, apalagi dengan jaman yang makin modern dan didukung gadget-gadget canggih ini. Secara fisik mungkin banyak hal yang dimudahkan dengan adanya penemuan tersebut, namun tak dipungkiri, ada juga tekanan-tekanan dalam pikiran yang disebabkan oleh kehidupan di masa sekarang ini.

Dr. Jo mencoba menginterview kesemua orang yang diteliti dan menemukan bahwa banyak orang yang mengatakan, 'aku', 'saya', ternyata punya kecenderungan akan depresi dan kecemasan. Mereka juga memiliki kesulitan dalam interpersonal dari diri mereka sendiri dan terhadap orang lain. Selain itu, mereka termasuk pribadi yang senang mencari perhatian dan tak bisa menghabiskan waktu mereka sendirian.

Lain halnya dengan mereka yang mengatakan kata 'kami/kita'. Jenis orang yang menggunakan kata ganti ini ternyata memiliki kemampuan mengatasi hubungan interpersonal yang baik dan mereka memiliki kehidupan sosial yang lebih sehat.

Gejala lain yang bisa timbul dan menandai Anda mengalami stres adalah ketika Anda sering mengulang pembicaraan yang sama. Hal ini menandakan adanya problem yang belum selesai menurut sudut pandang Anda. Atau ketika masalah tersebut sudah lama berlalu, namun diri kita cenderung belum bisa menerima keadaan tersebut.

Untuk mengatasi problem tersebut, sebaiknya seseorang menyempatkan diri melakukan treatment yang lebih mengekspresikan diri mereka. Menyalurkan hobi, olahraga atau latihan fisik juga bisa membantu seseorang untuk membantu meringankan beban di kepala. Perbanyak interaksi sosial dengan orang lain juga bisa membantu mengatasi stres yang kerap melanda.

Baca Juga

Jangan Salah Pilih Cokelat Agar Dapat Manfaat Baiknya

Ups.. Nenek Ini Tak Sengaja Telan Berlian Dalam Minumannya

Cantik dan Bersemangat Dengan Rajin Minum Jus Jambu

Buah-Buahan Yang Bermanfaat Tapi Tak Semua Orang Suka

Tips Membiasakan Diri Minum Air Putih

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading