Diet Khusus Untuk Calon Pengantin Wanita

Sabtu, 13 April 2013 18:00


Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Halo calon pengantin wanita, apakah Anda deg-degan dan masih galau soal berat badan?

Seringkali berat badan memang jadi masalah terutama jika sudah mendekati hari H, berat tak kunjung turun. Padahal sudah tidak makan nasi, tidak makan ini tidak makan itu, tapi kok berat masih sama ya?

Hmm... mungkin ada yang salah dengan cara diet Anda.

Ingat lho, hari H akan dipenuhi dengan seabrek aktivitas yang dapat membuat Anda kelelahan. Jika sejak sekarang Anda ogah makan ini itu, bisa-bisa malah saat hari H Anda sakit. Nah, untuk itu ikuti saja diet ala calon pengantin agar tetap langsing dan segar di hari H nanti.

Perbanyak sayuran hijau

Adalah sayuran hijau yang diperkaya dengan nutrisi serta protein yang justru baik untuk pelaku diet. Termasuk Anda, bride to be, lebih baik perbanyak konsumsi sayuran ketimbang Anda kelaparan.

Brokoli, bayam, kubis, dan lain sebagainya adalah sayuran yang tinggi akan lutein, yang dapat membantu mengencangkan kulit serta membuat kulit lebih bersinar.

Karena kandungan kalorinya rendah, maka sayuran hijau ini boleh saja dikonsumsi di malam hari saat Anda lapar.

Jeruk manis

Rasanya mungkin memang asam, tetapi jeruk manis ini menjadi sumber vitamin C yang sehat serta membantu mengatasi stres serta menyeimbangkan tekanan darah. Kandungan vitamin C-nya dapat membuat tubuh tetap segar sehingga tidak mudah lemas, dan immune meningkat.

Jus bit

Umbi ungu yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C, B6, B3 dan betakaroten yang dapat meningkatkan tekanan darah, mengurangi kolesterol jahat dan sebagai detox tubuh. Ia juga membantu mengeluarkan racun di tubuh.

Konsumsi madu

Minum air madu hangat ditambah perasan lemon setiap pagi untuk membantu tubuh mendapat asupan vitamin C yang cukup. Selain itu, madu juga akan membantu meningkatkan stamina sehingga Anda tidak mudah jatuh sakit menjelang hari H.

Makan telur

Awali sarapan pagi Anda dengan telur rebus sebagai sumber protein yang membuat Anda kenyang lebih lama. Dengan cara ini, sebenarnya Anda bisa menahan nafsu makan dan ngemil sehingga tidak berlebihan dan tidak malah menambah berat badan.

Jadi ladies, saat menjelang hari H, jangan justru mogok makan karena mendambakan lebih langsing. Justru Anda harus mengatur menu makan sehingga tubuh jadi langsing dan tetap bugar menghadapi kesibukan di hari H.

Jangan lupa juga untuk tetap berolahraga, sehingga Anda merasa lebih fit dan tak mudah lelah. Yuk persiapkan diri sejak jauh hari untuk menjadi ratu dalam sehari. (vem/bee)

BACA JUGA:

7 Gaun Pengantin Cantik Berwarna Hitam

Alasan Wanita Buru-Buru Menikah di Usia 25 Tahun

5 Ide Style Rambut Panjang di Hari Pernikahan

5 Video Lamaran Romantis (Tapi Ditolak)

10 Tradisi Pernikahan Teraneh di Dunia

6 Gaun Pengantin Muslimah Elegan

5 Pernikahan Aneh Tapi Nyata di Dunia







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...