Sukses

Beauty

Ini Lho Aroma Yang Bikin Anda Kenyang Lebih Lama

Minyak zaitun bisa membantu seseorang untuk tetap langsing, karena bau minyak ini bisa sebabkan perasaan kenyang.

Penemuan ini muncul setelah para ilmuwan meneliti para relawan yang mengkonsumsi 500 gram yoghurt setiap hari selama tiga bulan, sebagaimana dilaporkan MedicalDaily.

Beberapa relawan telah menambahkan minyak zaitun, sementara yang lain menambahkan lemak, mentega, atau minyak biji-bijian.

Mereka yang menggunakan minyak zaitun mendapat asupan kalori lebih sedikit dan tidak mengalami peningkatan berat badan. Tes darah menunjukkan para relawan tersebut memiliki tingkat serotonin tinggi. Serotonin adalah hormon yang membuat seseorang merasa kenyang.

Para ilmuwan di Munich Technische Universitaet dan University of Vienna mengatakan hal ini disebabkan oleh senyawa aroma yang hanya ditemukan di dalam minyak zaitun dan tidak ditemukan dalam lemak serta minyak lainnya.

Ekstrak aroma dari minyak zaitun dapat membuat seseorang merasa lebih kenyang, sehingga memotong asupan kalori setara dengan 200 hari, kata para ilmuwan.

Penulis penelitian tersebut, Profesor Peter Schieberle, mengatakan mereka yang makan yoghurt dengan minyak zaitun memiliki kadar hormon serotonin yang lebih tinggi dalam darah.

"Kami berharap bahwa penelitian ini akan membuka jalan untuk pengembangan yang lebih efektif dalam mengurangi konsumsi produk makanan berlemak," ujar Schieberle. [initial]

BACA JUGA:

Diet-Diet Artis Yang Patut Ditiru

Rahasia Langsing Sehat ala Girls Generation (SNSD)

4 Cara Selebriti Hollywood Menghilangkan Selulit

Bagian Tubuh Yang Diasuransikan Para Selebriti Hollywood

Yuk Aerobik Agar Selulit Hilang

4 Latihan Asyik Pengusir Selulit

(vem/bee/ant)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading