Sukses

Beauty

Beginilah Tips Diet Ala Suku Aztec

Pernah mendengar chia seeds? Sejenis biji-bijian yang cukup terkenal dan dijadikan salah satu bahan pangan oleh suku Aztec.

Chia seed dikenal sebagai bahan yang dapat membantu menurunkan berat badan dan menyukseskan diet. Biji-bijian ini diperoleh dari sebuah tanaman gurun bernama Salvia hispanica, sejenis tumbuhan mint.

Menurut IndiaTimes, chia seeds sudah dikenal sejak jaman kuno dan berkembang di Amerika Tengah. Kaya akan omega-3, protein, zat besi, kalsium, magnesium, zinc dan serat.

Hasil dari penelitian juga mengatakan, chia seed dapat meringankan resiko terkena penyakit jantung, membantu menurunkan kolesterol, serta memperlancar pencernaan.

Chia seed sendiri berasal dari kata kekuatan dan menurut cerita suku Aztec, mereka menggunakan biji-bijian putih dan hitam sebagai bahan untuk meningkatkan energi pada tubuh.

Mengonsumsi chia seed

Chia seed dapat dimakan mentah sebagai taburan atau dicampur dengan aneka bahan makan lainnya. Di Mexico, chia seed direndam dan dicampurkan ke dalam jus buah atau air saat akan dikonsumsi. Ada pula yang mencampurkan dengan sereal.

Efeknya sendiri sebenarnya hampir mirip dengan oatmeal, di mana akan muncul rasa kenyang yang lebih lama, dan lebih cepat kenyang tanpa makan banyak, serta memperlancar pencernaan sehingga buang air besar jadi lancar.

Soal penurunan berat badan sebenarnya tidak ditemukan penurunan berat badan yang drastis, hanya saja dalam periode beberapa minggu dikonsumsi, porsi makan akan berkurang dan proses bab lancar. Inilah mengapa chia seed dianjurkan dikonsumsi oleh para pelaku diet.

Hingga saat ini belum ditemukan efek samping yang merugikan saat mengonsumsi chia seed. Mirip dengan oatmeal, chia seed bisa dicampur dengan bahan makanan lain. [initial]

BACA JUGA:

Diet-Diet Artis Yang Patut Ditiru

Pakai Makeup Tebal dan Menor Bikin Pria Ilfeel

10 Rahasia Agar Pria Jatuh Cinta Pada Anda

6 Tanda Anda Terlalu Mengontrol Pasangan

3 Alasan Mengapa Pacar Tiba-Tiba Menjauh

5 Cara Membuat Dia Tak Akan Berpaling Dari Anda

7 Hal Romantis Yang Diinginkan Pria Dari Wanita

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading