Sukses

Food

5 Jenis Makanan Enak dan Lezat Tapi Bikin Gemuk

Sebenarnya bukan nasi yang harus disalahkan saat berat badanmu tak kunjung turun. Mengurangi sedikit nasi, bisa membuat berat badan turun beberapa ons. Yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah beberapa menu makanan yang akan dibahas berikut ini.

Makan sedikit atau banyak, tidak akan membuat berat badan turun. Sedikit atau banyak jumlahnya tetap akan membuat dirimu gemuk. Nah, apakah Sahabat Fimela tahu, bahwa beberapa jenis makanan enak malah bisa bikin gemuk lebih cepat? Penasaran, makanan apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Aneka Keripik

Keripik apapun itu, entah keripik kentang, keripik singkong, keripik ketela, apalagi aneka keripik dengan bertabur bumbu, membuatmu jadi gemuk. Kandungan kalori di dalamnya tinggi, demikian juga dengan karbohidrat.

Sekalipun kamu hanya mengonsumsi dalam jumlah yang sedikit, berat badan tetap bisa naik jumlahnya. Apalagi kalau sudah ada taburan gula seperti keripik singkong yang lezat itu.

 

2. Daging yang Diproses

Daging yang diproses, seperti daging burger, sosis, daging kalengan, tidak disarankan dikonsumsi untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Rasanya memang enak, tetapi kamu tak pernah tahu kan bagian daging mana saja yang diproses di dalamnya. Jumlah lemak yang ikut serta juga tak dapat dikontrol. Sehingga disarankan untuk mengonsumsi daging pilihan saja.

3. Burger

 

Burger apapun itu, entah isinya cuma sayur, telur dan keju, tetap saja bisa menyumbangkan tambahan berat badan. Kandungan kalori di dalam burger membuat makanan ini tidak ramah untuk para pelaku diet. Belum lagi bila kamu menambahkan saus tomat atau saus mayonese. Wah, semakin banyak kalori di dalamnya.

4. Roti Putih

 

Sangat disarankan untuk memilih roti gandum ketimbang roti putih. Sekalipun kamu hanya memulaskan selai kacang, tetapi roti putih menyumbangkan karbohidrat yang tinggi. 

5. Ayam Goreng Tepung

 

Makanan yang satu ini memang enak, tetapi mengapa tidak sehat? Tepung yang membalut daging ayam mengandung karbohidrat dan menyumbang kalori yang tinggi. Tambahan saus dan bumbu penyedap lainnya juga bisa meningkatkan berat badan. 

Jadi lebih baik hindari makanan jenis junk food dan makanan yang diolah dengan cara digoreng untuk menghindari kenaikan berat badan yang berlebihan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading