Sukses

Beauty

Ketahui Kesalahan Wanita Saat Ngegym

Berolahraga untuk mendapatkan tubuh bugar dan menurunkan berat badan, adalah sebagian besar alasan wanita pergi ke gym. Sayangnya, niat dan waktu saja tidak cukup membantu menyukseskan program olahraga wanita. Dibutuhkan pengetahuan yang cukup juga agar olahraga dapat maksimal dan efektif.

Ada beberapa kesalahan yang dilakukan wanita saat berolahraga yang mengakibatkan program dietnya gagal atau rasa sakit pada tubuh:

Terburu-buru

Karena kendala waktu, banyak perempuan terburu-buru menyelesaikan latihan dan ini membuat berolahraga tanpa pemanasan yang tepat. Padahal, sesi pemanasan membantu menghangatkan aliran darah sehingga seseorang terhindar dari cedera otot.

Pastikan Anda melakukan peregangan sebelum berolahraga, yaitu latihan dasar yang sangat sederhana. Sama seperti pemanasan, peregangan dapat membuat seseorang terhindar dari cedera, kutip Boldsky.

Perut kosong

Kesalahan lain adalah berlatih di pusat kebugaran dengan kondisi perut kosong. Ini sangat berisiko tinggi, karena saat berolahraga tubuh akan mengurai makanan dan menggunakannya sebagai bahan bakar saat berolahraga.

Pastikan Anda mengkonsumsi makanan sehat mengandung karbohidrat dan sedikit protein. Beri waktu 30 menit untuk tubuh mencerna makanan, dan mulailah berolahraga.

Sepatu baru

Perempuan paling sering melakukan kesalahan ini, yaitu menggunakan sepatu baru untuk berolahraga.

Sepatu olahraga memang membantu seseorang saat berolahraga sehingga butuh sepatu nyaman dan lentur.

Sepatu baru kadang masih sedikit kaku dan kaki Anda masih beradaptasi dengan bentuk sepatu. Ini bisa membuat kaki lecet serta sakit pada lutut dan punggung, demikian Boldsky.

Sambil chatting

Berolahraga sambil chatting dapat membuat wanita lost focus dan kehilangan konsentrasi. Akibatnya tentu saja gerakan yang dilakukan tidak maksimal. Lebih baik simpan gadget di dalam loker dan tetap fokus pada latihan yang dilakukan.

Cepat menyerah

Trainer baru saja memberikan beban latihan yang harus dilakukan, tapi belum juga mencoba sudah menyerah. Wanita kerap takut bahwa latihan akan membuat tubuhnya sakit atau berotot bak pria. Padahal, trainer kan juga sudah menghitung dan memperkirakan latihan apa yang sesuai untuk wanita.

Sudah tahu kan kesalahan yang Anda lakukan saat ngegym? Yuk perbaiki agar goal Anda tercapai.

(vem/bee/ant)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading