Sukses

Beauty

Daun Bawang Dapat Mencegah Anemia

Daun bawang sering dipakai sebagai penyedap masakan. Rasanya tidak puas jika tidak memasukkan irisan daun bawang pada bakso, pangsit, sup dan sebagainya. Selain masakan terasa sedap dan segar, mengonsumsi daun bawang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh jadi lebih sehat dan tidak mudah sakit.

Dilansir Fitsugar.com, aroma menyengat yang dikeluarkan daun bawang mengandung senyawa allicin yang merupakan komponen belerang atau sulfur. Kandungan sulfur inilah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, antibiotik yang terdapat dalam daun bawang juga dapat menjaga tubuh sebagai antibakteri dan antiradang sehingga tubuh lebih terjaga dari infeksi.

Banyak wanita yang menderita anemia, maka mengonsumsi daun bawang bisa jadi pilihan. Daun bawang kaya akan zat besi yang bisa mengurangi risiko terkena anemia. Selain itu, daun bawang mengandung protein ferroportin yang dapat menyalurkan zat besi ke seluruh bagian tubuh.

Jantung Anda juga mendapat manfaat besar dari daun bawang. Polisulfida yang ada dalam daun bawang dapat menjaga jantung dari berbagai penyakit. So ladies, jangan ragu mengonsumsi daun bawang!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading