Sukses

Beauty

Mengonsumsi Bayam Menghindarkan Kita Dari Pikun

Seringkali di kantor atau di tempat kuliah, kita bertanya, "Eh, tadi aku mau ngapain ya?" Apakah ada di antara Anda yang mengalami hal ini sampai berkali-kali dalam sehari? Hati-hati, Ladies. Mungkin Anda mulai mengalami penurunan konsentrasi dan mudah pikun.

Wajar di usia yang produktif ini bila Anda mengalami gejala-gejala tersebut. Di kala tubuh kita masih bersemangat dan muda seperti ini, seringkali kita memelihara gaya hidup yang agak berantakan. Misalnya sering bagadang, terlalu keras bekerja, makan-makanan yang kurang baik bagi kesehatan dan sebagainya. Intinya, Anda mengalami ketidakseimbangan antara jam istirahat dengan jam kerja, serta ketidakseimbangan nutrisi.

Anda perlu menolong diri dengan mulai menata asupan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Cobalah mengonsumsi makanan-makanan dari sayuran hijau lebih banyak. Salah satu makanan yang direkomendasikan adalah bayam. Bayam mengandung folat yang baik untuk menunjang kinerja otak. Kandungan zat besinya juga bisa membantu Anda tidak lemas dan selalu bersemangat.

Selain kedua fungsi di atas, bayam memiliki antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas dan bisa membantu Anda memelihara sel-sel tubuh. Dengan demikian, kita akan lebih fokus, produktif dan nampak segar. Sebenarnya bayam bukan satu-satunya bahan makanan yang bisa membantu kita mengatasi kepikunan. Sayuran hijau dan ikan juga bisa membantu kita meningkatkan fokus.

Nah, kini Anda tak perlu lagi risau karena takut gagal paham dan gagal fokus. Coba deh tips sehat ini untuk membantu Anda lebih konsentrasi dan anti pikun. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading