/kesehatan/20557-4-minuman-alami-untuk-menurunkan-berat-badan.html

4 Minuman Alami Untuk Menurunkan Berat Badan

Selasa, 05 Maret 2013 12:30



(c) shutterstock

Vemale.com - Menurunkan berat badan tidak hanya dilakukan dengan cara menjaga pola makan, tetapi juga dari minuman yang dikonsumsi. Jika Anda ingin berat badan terjaga atau ingin menurunkan berat badan, inilah beberapa minuman alami yang bisa Anda konsumsi, dilansir Readers Digest.

Air Mineral

Air mineral adalah minuman yang tidak mengandung kalori, sehingga dapat Anda konsumsi dalam jumlah yang banyak tanpa takut menumpuk jadi lemak. Konsumsi air juga dapat membantu proses metabolisme. Rasa air mineral yang hambar bisa diakali dengan menambah irisan mentimun atau lemon ke dalam air mineral.

Jus Buah dan Sayur

Daripada minum jus buah dan sayur kemasan, akan lebih baik jika Anda membuat sendiri aneka jus buah dan sayur. Memakai pil yang disinyalir ekstrak buah dan sayur tidak lebih baik dibanding Anda mengonsumsi buah dan sayur segar. Tapi ingat, jangan terlalu banyak mencampur jus dengan gula.

Kopi Hitam

Secangkir kecil kopi hitam saat pagi atau sore hari dapat membantu menurunkan berat badan. Disajikan dalam keadaan dingin atau hangat, kopi hitam akan memberi stimulasi thermogenesis yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Seperti biasa, batasi penggunaan gula dalam kopi. Akan lebih baik jika Anda menggunakan skim milk daripada cream yang banyak mengandung lemak.

Teh Tawar

Kopi hijau atau kopi hitam dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Karena itulah, teh tawar sering digunakan sebagai bahan alami untuk menurunkan berat badan. Jika Anda menyukai rasa manis, akan lebih baik menambahkan madu daripada gula pasir. Selain menurunkan berat badan, teh mengandung antioksidan yang dapat menetralisir racun dalam tubuh.

(vem/yel)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...