Sukses

Beauty

6 Langkah Hindari Bau Mulut Tidak Sedap

Bau mulut adalah masalah yang sering dianggap remeh. Siapapun Anda, seberapa cantik dan tampan Anda, bila nafas Anda bau tidak sedap, maka pasti akan membuat orang lain ilfil. Nggak ingin kan dijauhi karena bau mulut?

Cegah dengan 6 langkah mudah dan alami ini, agar Anda terhindar dari problem nafas tak sedap yang mengganggu.

1. Kurangi Makanan Manis

Makanan manis akan berubah menjadi asam bila lama tinggal di mulut dan membuat nafas kita tidak sedap, bahkan bisa membuat gigi berlubang. Kurang makanan bergula dapat mencegah dari bau mulut yang mengganggu.

2. Makanan Berbumbu Tajam

Bawang-bawangan, saus dan sebagainya merupakan makanan yang berpotensi membuat nafas kita bau. Anda bisa tetap menikmati makanan dengan bumbu seperti ini, namun jangan lupa untuk berkumur setelahnya.

3. Berkumur Setelah Makan

Kumur setelah Anda makan bisa membersihkan rongga mulut secara alami. Kumur tiga kaliĀ  untuk mengurangi efek sisa makanan setelah makan.

4. Membersihkan Lidah

Selain menyikat gigi, Anda juga perlu membersihkan lidah. Lidah merupakan salah satu sumber kuman di mulut. Bersihkan dengan sikat khusus lidah agar tidak membuat iritasi.

5. Periksa Gigi

Memeriksa gigi secara rutin merupakan salah satu cara efektif untuk mencegah bau mulut. Salah satu penyebab nafas tak sedap bisa jadi karena gigi berlubang yang belum terdeteksi. Periksakan ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan dan pembersihan gigi.

6. Rongga Mulut dan Gusi

Tidak hanya gigi dan lidah. Anda perlu membersihkan rongga mulut dengan seksama, serta memperhatikan bagian gusi. Untuk hal ini, selain berkumur, bisa juga dengan memeriksakan ke dokter gigi.

Dengan melakukan perawatan teratur dan rutin, serta menjaga pola hidup sehat pada mulut Anda, masalah bau mulut tak akan berani mengganggu. Jadi percaya diri kan, Ladies? Semoga bermanfaat.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading