Sukses

Beauty

Berdiri Tiga Jam, Bantu Pekerja Kantoran Turunkan Berat Badan

Menjadi pekerja kantoran dan harus duduk seharian di belakang meja diam-diam ternyata menjadi ancaman, terutama bagi wanita.

Karena kurangnya pergerakan tubuh, maka lemak yang dibakarpun semakin berkurang. Tak heran jika akhirnya lemak malah menumpuk dan berdiam di beberapa bagian tubuh. Coba intip, berapa lingkar perut, paha, pinggul, dan lengan saat ini. Apakah bertambah karena Anda terlalu sering duduk?

Para peneliti ternyata melakukan pengamatan bertahun-tahun soal hal ini. Dari hasil penelitian mereka, disimpulkan bahwa kurang pergerakan adalah penyebab utama berat badan pekerja kantoran meningkat. Solusinya hanya satu, banyak bergerak.

Nah, gerakan yang mana saja yang dapat membantu menurunkan tubuh saat sedang bekerja di kantor?

Berdiri total 3 jam lamanya

Berapa lama Anda bekerja setiap harinya, apakah 8 - 10 jam? Nah, jika jam kerja Anda cukup panjang untuk duduk di belakang meja, maka ambil 3 jam setiap harinya untuk berdiri atau berjalan-jalan di seputar kantor.

Tujuannya adalah membantu membakar kalori di dalam tubuh sehingga lemak tidak hanya mengumpul di tempat tertentu saja. Misalnya saja saat Anda sedang presentasi di dalam meeting, Anda boleh memilih untuk berdiri saat memberikan presentasi. Selain menambah percaya diri, Anda juga sekaligus dapat membakar kalori.

Pakai tangga

Hindari memakai lift, berusahalah ke mana-mana memakai tangga sehingga Anda memberikan latihan ringan pada tubuh Anda

Parkir di lokasi yang agak jauh

Berangkatlah lebih pagi untuk mendapat lokasi parkir yang agak jauh jaraknya dari kantor. Setidaknya butuh 10-15 menit berjalan kaki ke kantor.

Mengapa? Karena hal ini akan membantu Anda memaksa menempuh sisa perjalanan dengan berjalan kaki dan membakar kalori tubuh.

Berjalan kaki sebelum dan sesudah lunch

Cari lokasi lunch yang bisa ditempuh dengan jalan kaki dari kantor. Berangkat dan pulang, tempuh dengan jalan kaki sehingga kalori yang masuk ke tubuh diimbangi dengan kalori yang keluar dari tubuh.

Nah, apakah Anda adalah pekerja yang tak punya banyak waktu untuk pergi ke gym? Anda bisa mencoba beberapa tips di atas agar berat badan tetap dapat dikontrol.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading