8 Khasiat Bawang Putih Mentah

Senin, 24 Desember 2012 11:00



Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Selama ini mungkin Anda mengira bawang putih hanya digunakan sebagai bumbu masak biasa atau properti dalam film Vampir. Usut punya usut, ternyata bawang putih punya lebih banyak manfaat bagi kesehatan.

Umumnya bawang putih digunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah dan juga sebagai anti bakteri. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata dimakan mentahpun, si bawang putih ini tetap memberikan khasiat baik untuk kesehatan?

Jangan terlebih dahulu membayangkan aroma pedasnya, coba intip beberapa manfaat bawang putih bila dimakan mentah berikut ini...

Manfaat 1.

Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Jika Anda adalah perokok berat, Anda boleh mengunyah bawang putih mentah untuk melindungi tubuh dan mencegah kanker.

Manfaat 2.

Bawang putih mengandung anti-peradangan. Sehingga jika Anda mengalami demam, atau sakit tenggorokan, cukup hanya mengunyah bawang putih dan hasilnya tenggorokan Anda akan segera kembali fit.

Manfaat 3.

Bawang putih juga merupakan anti-bakteri yang baik. Apabila Anda mengalami infeksi pencernaan, maka campurkan cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Pencernaan Andapun akan semakin lancar.

Manfaat 4.

Antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih juga mampu membantu mengusir racun dari dalam tubuh. Manfaat ini tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat membantu memperlambat penuaan dini.

Manfaat 5.

Jika Anda menderita arthritis, hancurkan bawang putih mentah kemudian kompreskan pada bagian lutut atau tulang yang nyari. Bawang putih akan meredakan nyeri tersebut.

Manfaat 6.

Keracunan akibat merkuri atau arsenik juga dapat diringankan dengan mengonsumsi bawang putih mentah. Namun, pertolongan ini hanya berfungsi sebagai pertolongan pertama saja. Segera dapatkan perawatan intensif dari dokter jika Anda mengalaminya.

Manfaat 7.

Mengunyah bawang putih merah juga dapat membantu memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.

Manfaat 8.

Apabila Anda menderita diabetes, bawang putih juga baik untuk membantu mengontrol jumlah kadar gula di dalam darah.

Karena aromanya yang cukup tajam, dianjurkan selalu menggosok gigi setelah mengunyah si bawang putih ini. Anda juga tak mau kan kalau lawan bicara merasa terganggu karena aroma nafas Anda yang kurang sedap. Selamat mencoba ya.

(vem/bee)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

15 September - 21 September
Siapkan tenaga dan juga pikiran ekstra untuk minggu ini ya Ladies...