Sukses

Beauty

A – Z Tentang Payudara Anda!

Ladies, 'bukit kembar' Anda fungsinya tak hanya untuk menyenangkan si dia, lho – apakah Anda pernah berpikir kalau keberadaan (utama) mereka adalah to give life? Yup, you – and your future baby – can’t survive without it! Dan, ya, untuk alasan yang lebih superfisial, payudara Anda adalah dua aset (tak peduli ukurannya seperti apa) yang membuat siluet Anda mampu membuat para pria tergila-gila, dan yang pasti membuat aksi intim setelahnya menjadi lebih hot!

Namun, di artikel ini Anda tak hanya akan membaca fun facts tentang 'the girls', tapi Cosmo juga akan mengangkat masalah serius yang semua wanita perlu tahu (atau lebih mendalam): kanker payudara. Bulan Oktober mendapat kehormatan sebagai Breast Cancer Awareness Month, dan sebagai wanita, tentu hal ini merupakan sesuatu yang sangat penting. Apalagi, saat ini jumlah penderitanya cukup mengkhawatirkan – menurut situs www.breastcancerpartnership.org.uk, satu dari delapan wanita rentan terhadap kanker payudara, bukan hanya karena gaya hidup yang tak sehat, tapi juga lantaran faktor eksternal yang memang tak bisa dikendalikan, seperti stres, polusi udara, dan, tentunya, faktor keturunan.

So, what should you do about it? Pertama-tama, Anda juga mesti senantiasa waspada akan kondisi payudara Anda: apakah terasa ada kejanggalan seperti benjolan, atau bentuknya sedikit aneh? Simply look at yourself in the mirror, saat Anda di kamar mandi atau sedang berpakaian. Setelah Anda melakukannya, dan tetap merasa takut kalau Anda kelewatan sesuatu, maka bacalah panduan Cosmo berikut ini yang bisa membantu meminimalisir kemungkinan Anda terkena kanker payudara.

See this Signs:

  • Terdapat benjolan, terutama jika terjadi hanya di salah satu payudara saja.
  • Perubahan ukuran atau bentuk payudara.
  • Kejanggalan pada puting, seperti kemerahan, luka, keras (dan terasa kasar), dan terjadi inversi, yaitu kondisi puting masuk ke dalam.
  • Keluar cairan yang terjadi tanpa diremas.
  • Rasa sakit yang berkepanjangan. [initial]

Source: Cosmopolitan, Edisi Oktober 2012, Halaman 280

(Cosmo/bee)

Cegah Risikonya....Sekarang!

Walaupun tak ada yang pernah bisa menebak apakah Anda bisa terbebas atau tidak dari risiko kanker payudara, but at least you can try, dan berikut caranya...

Batasi Alkohol

Yes, Anda tak pernah melewatkan kesempatan untuk girl’s night out, tapi seiring dengan bertambahnya usia, sebaiknya Anda membatasi intensitas asupan alkohol. Menurut Harvard Nurses’ Health Study, mengonsumsi lebih dari satu gelas sehari bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara sebesar 20 -25%.

Takar Asupan Lemak

Watch what you eat, terutama jika berat badan Anda melebihi berat ideal. Kurangi konsumsi lemak omega-6 (seperti sunflower dan jagung), saturated fats, dan trans fats; dan tambahkan menu yang sarat omega-3, yang sumber terbesarnya berasal dari ikan (salmon, tuna, sardin), flaxseeds, dan minyak canola. Biasakan juga mengonsumsi olive oil yang kaya antioksidan polyphenol dan biji-bijian yang menawarkan mineral antikanker, selenium.

Rutin Olahraga

Dapatkan berat tubuh ideal Anda dengan sesi olahraga yang rutin. Menurut anjuran The Department of Health and Human Service di Amerika, targetkan waktu 150 menit per minggu untuk olahraga moderat, seperti jalan kaki atau berenang, atau 75 menit per sesi untuk olahraga intens seperti jogging.

Go Organic

Yes, you’ll love to eat (everything), tapi tahukah Anda kalau beberapa camilan yang sering Anda santap itu mungkin mengandung bahan kimia? Maka dari itu, cobalah sesekali mencoba menu organik yang bebas pestisida.

'Kencan' Teratur dengan Dokter

Always make a routine appoinment with your doctor, karena dengan kesadaran melalui deteksi dini, maka jika timbul sesuatu yang abnormal pada payudara, Anda bisa segera mengatasinya. [initial]

Source: Cosmopolitan, Edisi Oktober 2012, Halaman 280

The Thing About BOOBS...

  1. Ketika seorang wanita merasa bergairah, maka payudaranya akan membesar. Hmm, sepertinya Magic Mike menjadi film terbaik untuk ditonton sebelum kencan...
  2. Bentuk payudara kiri Anda biasanya lebih besar dari yang kanan. Walau belum jelas apa alasannya, tapi satu teori menyatakan kalau hal itu dikarenakan bagian tubuh sebelah kiri lebih aktif merespon kadar estrogen yang tinggi.
  3. Cahaya matahari pagi sangat dianjurkan untuk kesehatan payudara Anda. Why? Karena kurangnya asupan vitamin D berpotensi mengakibatkan kanker payudara. So, every morning, go find a private spot, dear...
  4. Buang jauh-jauh rasa stres Anda, karena menurut studi terkini, payudara akan mengendur jika Anda mengalami kadar kecemasan tingkat tinggi, namun jika Anda optimis? Helloo, sexy boobs!
  5. Beberapa wanita bisa mencapai orgasme hanya melalui aksi foreplay di sekitar putingnya. Wanna try? Coba minta si dia untuk menstimulasi puting Anda dengan membentuk lingkaran kecil di sekitar puting dengan jari atau menghisapnya lembut namun dalam durasi yang cukup lama.
  6. Payudara Anda memiliki siklus bulanannya tersendiri: Setelah masa menstruasi, payudara akan terasa mulus; pertengahan siklus, puting akan terasa sensitif; dan minggu sebelum dan selama menstruasi, akan terasa tidak rata dan perih.
  7. Inovasi terus dilakukan dalam menciptakan material terbaik untuk breast implants, beberapa di antaranya: gading, karet, poliester, dan tulang rawan lembu jantan. Yang terbaik? Cosmo prefers the natural kind...
  8. Weird but true: pria ternyata bisa menyusui juga lho! Yup, hal ini dikarenakan mereka juga memiliki kelenjar susu di dalam tubuh.
  9. Payudara ternyata ada “T-Zone” juga: area di atas bukit kembar Anda terdapat kelenjar minyak, sehingga membuatnya rentan terkena jerawat. That’s why, setelah berolahraga rajinlah membersihkan area itu dengan tisu antibakteri.

Cara Upgrade Bra Anda

  • Jika ingin the girls tampak seksi, maka Anda pun mesti teliti memilih bra yang mampu memberikan 'daya tangkup' yang mencukupi. Namun tak perlu terlalu restriktif, siih. 
  • Pakailah bra yang terbuat dari katun pada hari-hari saat Anda ingin merasa nyaman. Menurut Gale Epstein, Creative Director dan Presiden Hanky Panky, bra yang terbuat dari bahan katun akan memberikan payudara Anda ruang untuk 'bernapas'. 
  • Pertimbangkan juga opsi ukuran tali dan cup yang lebih kecil (jika Anda biasanya memakai 34C, maka sekarang coba 36B). 
  • Tambahkan ukuran tali akan mengurangi tekanan di sekitar dada. 
  • Dan pengecilan cup size untuk menyesuaikan dengan pembesaran ukuran tali-sehingga sebenarnya sama saja: 36 kurang lebih memiliki cup size yang sama dengan 34C. [initial]


Source: Cosmopolitan, Edisi Oktober 2012, Halaman 280 

The Two-Minute Ta-Ta Massage

Head to the shower, ladies. Rekomendasi pijat dari National Association of Massage Therapist ini akan difokuskan pada lipatan di bawah payudara Anda, yang jika tak ditangani segera maka gravitasi dan underwire bra bisa membuatnya terasa sakit.

  1. Mulai di bawah salah satu payudara, tangkup dengan dua tangan, telapak tangan mengarah ke dada dan jemari mengarah ke atas, perlahan tekan kulit dengan jari-jari Anda.
  2. Perlahan gerakkan jemari Anda ke arah puting, menaikkan payudara Anda seiring jemari Anda bergerak ke atas.
  3. Dengan tekanan yang sama gerakkan jari Anda ke arah bawah lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading