Sukses

Beauty

Semakin Sering Merokok, Semakin Bodoh

Tidak ada habis-habisnya berbagai hasil penelitian yang menunjukkan efek buruk merokok. Kali ini adalah hasil penelitian yang dikeluarkan oleh King's College London, merokok dapat merusak otak. Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal Age and Ageing, dilansir Newsmaxhealth.

Penelitian yang telah dilakukan selama 8 tahun ini melibatkan 8.800 orang berusia 50 tahun. Mereka diminta untuk melakukan rangkaian keterampilan memori dasar, termasuk pengukuran tekanan darah tinggi dan kemungkinan obesitas yang dapat memberi efek pada otak, walaupun tidak banyak. Hasilnya, mereka yang secara teratur merokok memiliki skor rendah dalam uji memori.

Peningkatan risiko kardiovaskular (sakit jantung dan pembuluh darah) dapat dipercepat dengan penurunan fungsi kognitif pada orang tua. Hasil penelitian ini memang masih harus diperkuat dengan penelitian lain di masa yang akan datang. Peneliti Dr. Alex Dregan mengatakan pada BBC, "Penurunan kemampuan kognitif menjadi lebih umum dan mengganggu kegiatan sehari-hari. Kami harus membuat orang-orang waspada agar mereka mengubah gaya hidup karena akan berpengaruh pada kemampuan kognitif mereka."

Perubahan gaya hidup yang dimaksud salah satunya adalah berhenti merokok dan tidak memulainya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading