Sukses

Beauty

Wajah Tampak Tua Adalah Sinyal Kesehatan Jantung

Penuaan pada wajah tidak hanya menurunkan percaya diri bagi wanita, karena wajah adalah jendela yang bisa menunjukkan masalah kesehatan semua orang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wajah seseorang yang tampak lebih tua daripada usianya memiliki risiko sakit jantung.

Penelitian di Denmark pada 11.000 orang, seperti dilansir Newsmaxhealth memetakan penampilan wajah mereka. Tiga puluh lima tahun kemudian, para peneliti menunjukkan bahwa mereka dengan garis rambut yang makin tinggi, kepala botak, memiliki keriput di dekat lobus telinga atau kelopak mata yang bergelombang (tidak rata) cenderung mengalami serangan jantung atau penyumbatan pembuluh darah dibandingkan mereka yang hanya memiliki satu ciri atau tanpa ciri penuaan tersebut.

Penelitian yang dibahas belum lama ini di American Heart Association, Los Angeles bisa menjadi tanda bahwa wajah yang tampak tua dibandingkan usia sebenarnya bisa menjadi sinyal kesehatan jantung. Tetapi jangan khawatir, tanda penuaan lain selain yang disebutkan di atas, seperti rambut memutih lebih awal atau keriput di dahi, garis senyum dan sebagainya tidak menjadi tanda masalah kesehatan jantung, karena itu adalah penuaan yang normal.

Hasil penelitian ini masih harus diperdalam, tetapi tak ada salahnya Anda mulai bercermin sekaligus menjaga kesehatan. Melakukan pola hidup sehat adalah senjata utama mencegah penuaan dini sekaligus menghindari kita dari penyakit jantung.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading