Sukses

Beauty

Sudah Diet Tapi Tetap Buncit? Inilah Penyebabnya

Sudah melakukan program diet, tetapi perut tetap buncit?

Sabar, darling. Jangan keburu ngambek apabila memang perut tak kunjung melangsing.

Lemak di perut memang tergolong salah satu lemak yang paling bandel. Mengembangkannya mudah, tetapi menghilangkannya susah. Terutama jika Anda tidak bisa menjaga menu makanan dan tidak melakukan olahraga. Mustahil bagi Anda menghilangkan lemak perut tanpa usaha yang imbang dari diet dan olahraga.

Tetapi jika Anda sudah melakukan keduanya namun masih belum berhasil juga, cermati penyebabnya. Bisa jadi, bukan lemak yang bikin perut Anda buncit, tetapi gas makanan dan minuman. Setelah makan dan minum, umumnya di dalam perut ada gas yang dikeluarkan oleh makanan atau minuman yang diasup. Gas tersebutlah yang ternyata menyebabkan perut menjadi buncit (sekalipun jumlah lemak di dalam tubuh sudah normal).

Contohnya saja seperti brokoli, bunga kol, kol, bawang merah, mereka adalah makanan-makanan yang menghasilkan gas di dalam perut setelah dicerna. Sekalipun jumlah kalori yang diasup tidak banyak, namun makanan-makanan tersebut dapat membuat perut menjadi buncit.

Bahayakah?

Tidak. Gas tersebut tidak akan bertahan lama di dalam perut. Umumnya akan dikeluarkan lewat kentut atau saat buang air besar. Tidak berbahaya, namun cukup membuat penampilan Anda jadi kurang menawan.

Masih ada penyebab lainnya lho!

Selain makanan, ada beberapa hal lain yang menyebabkan perut menjadi buncit. Yang pertama adalah merokok, mengunyah permen karet, melewatkan sarapan pagi dan makan terlalu cepat.

Sudah tahu kan apa saja penyebab perut buncit?

Jika Anda ingin memperoleh perut langsing menawan, tetap jalankan program diet Anda, pilih makanan dengan kandungan nutrisi yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh. Lakukan latihan secara teratur untuk membakar lemak di tubuh, serta mengunyah makanan 33 kali, sehingga makanan dicerna dengan baik sesampainya di lambung.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading