Sukses

Beauty

Telur, Sarapan Praktis dan Terbaik

Banyak orang memilih telur sebagai salah satu menu sarapan, karena telur termasuk bahan makanan praktis dan mudah untuk dimasak.

Namun tahukah Anda bahwa telur sebenarnya merupakan menu sarapan terbaik untuk Anda, terutama untuk memulai hari.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa telur sangat baik sebagai menu sarapan Anda, terutama terkait dengan pemenuhan nutrisi harian Anda.

Alasan pertama adalah, telur mampu meningkatkan energi Anda di pagi hari, dan membantu Anda untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Kuning telur memiliki lemak bersifat baik yang dapat menjadi sumber energi. Untuk hasil terbaik, cobalah untuk sarapan telur rebus.

Telur merupakan sumber protein yang dapat memberikan kekuatan pada tubuh Anda. Putih telur memiliki protein yang disebut albumin, yang bila Anda konsumsi di pagi hari dapat membantu tubuh Anda menyerap lebih banyak protein dari makanan lain yang Anda konsumsi. Bila Anda berolah raga, putih telur juga dapat membantu pembentukan otot tubuh.

Alasan ketiga adalah, sarapan dua butir telur dapat membuat Anda merasa kenyang hingga waktu makan siang tiba. Rasa kenyang ini dapat membuat Anda menjauhi kudapan tidak sehat.

Alasan yang terakhir adalah, telur sebagai menu sarapan, memiliki nutrisi yang mampu meningkatkan kekuatan otak.

Telur mengandung kolin, yaitu nutrisi yang dapat menstimulasi otak, sehingga meningkatkan memori dan daya kognitif. Oleh sebab itu, telur juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak sebagai menu sarapan bergizi.

(vem/ant/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading