Sukses

Beauty

Tips Mencegah Alergi Debu

Vemale.com - Oleh karena itu, memang perlu ada usaha lebih untuk menciptakan lingkungan yang bebas debu bagi orang-orang rentan debu macam ini. Saat dalam rumah... Biarkan rumah dan jendela mobil Anda dalam keadaan tertutup, sebaliknya gunakan AC untuk sirkulasi udara. Tutupi ventilasi AC dengan kain filter debu. Bersihkan filter sesering mungkin dan untuk saluran udara setidaknya setahun sekali. Cucilah seprei tempat tidur Anda sedikitnya seminggu sekali dengan air panas agar debu-debu yang melekat dapat hilang dan larut dalam air panas. Kegiatan mencuci rambut dan mandi sebelum tidur juga sangat penting karena biasanya debu kerap menumpuk atau tertimbun di rambut. Saat harus keluar rumah...
  • Hindari berjalan di daerah hutan (perkayuan), taman, atau rerumputan.
  • Tetaplah di rumah sedapat mungkin apalagi jika cuaca sedang panas, kering, dan berangin karena saat itu tingkat debu di udara sangat tinggi.
  • Pakailah masker pelindung saat berkebun.
  • Jangan menjemur pakaian di luar atau udara terbuka.
  • Setelah selesai beraktivitas di rumah, segeralah mandi, keramas, dan gantilah pakaian Anda dengan yang baru.
Jika Anda sudah berusaha sedapat mungkin untuk mengontrol lingkungan Anda, namun Anda masih tetap alergi, maka ada baiknya Anda segera menemui dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Namun sebaiknya hindarilah obat dengan kandungan histamine, sebab dapat menyebabkan hidung gatal dan bersin. Mintalah obat dengan kandungan antihistamine dan ucapkan selamat tinggal pada alergi Anda. (oph/meg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading