Sukses

Beauty

Menjadi Cantik dan Sehat Berkat Berenang

Jika olahraga jogging dan jalan cepat digembar-gemborkan sebagai olahraga murah dan bermanfaat, Anda harus mencoba berenang juga lho.

Berenang memiliki rangkaian manfaat bagi seluruh tubuh. Tak hanya berdampak positif bagi kesehatan namun sekaligus juga untuk kecantikan dan relaksasi.

Seorang pakar renang bernama Glen Heidke, seperti dikutip dari ivillage.co.uk mengatakan bahwa, "berenang membuat seluruh tubuh bergerak tanpa terkecuali." Berenang juga secara efektif melatih pernafasan, sekaligus membuat seluruh otot berlatih dalam waktu bersamaan. Sehingga dalam satu gerakan olahraga, Anda seperti telah melakukan berbagai gerakan lain.

Mulai dari otot bahu, otot tangan, otot dada, otot pinggul, otot perut hingga kaki, seluruhnya bergerak dalam olahraga renang. Membakar lemak di seluruh bagian tubuh dengan efektif dan nyaris tanpa rasa sakit dan memberatkan. Selain itu, berenang tidak membuat Anda berkeringat dan cepat kelelahan seperti olahraga lainnya. Apabila dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama, tidak akan memberikan beban dan justru memberikan efek relaksasi dan rekreasi.

"Gerakan berenang ini menjadi gerakan yang two in one. Selain pemanasan sekaligus cooling down di dalam air sekaligus," imbuh Glen. Inilah mengapa orang tidak merasa bahwa ketika sedang berenang ia berolahraga. Relaksasinya jauh lebih besar ketimbang seperti beban berolahraga.

Nah, apabila Anda ingin memetik manfaat kecantikan dan kesehatan dengan berenang, Anda juga perlu mewaspadai beberapa hal berikut ini:

1. Pastikan selalu melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berenang. Tujuannya agar otot-otot di dalam tubuh lentur dan tidak sampai terjadi kram saat di dalam air.

2. Gunakan swimming cap agar rambut tetap terhindar dari kering akibat air kolam.

3. Sangat penting juga mengoleskan sunblock waterproof sebelum berenang, terutama pada pagi dan siang hari. Jangan sampai membiarkan kulit Anda terbakar sinar matahari.

4. Setelah selesai berenang, pastikan keramas dengan shampo hingga bersih sehingga chlorine tidak menempel.

5. Pakai moisturizer sehingga kulit tubuh tidak kering.

Cantik dan sehat didapatkan dengan satu langkah mudah dalam berenang. Yuk kita berenang!

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading