Sukses

Beauty

Putri Tidur di Kehidupan Nyata, Tidur Selama 2 Bulan

Kisah Putri Tidur atau Sleeping Beauty tidak hanya terjadi di dalam dongeng. Jika Putri tidur dalam dongeng tertidur lama karena kutukan peri jahat, gadis ini pernah tidur selama dua bulan karena terkena sindrom Kleine-Levin atau sering disebut sindrom Sleeping Beauty.

Nama gadis ini adalah Stacey Comerford, usianya 15 tahun. Dia bisa tertidur selama 20 jam setiap hari atau hingga hitungan minggu. Bahkan, gadis ini pernah tertidur selama 2 bulan. Stacey ketinggalan sembilan kali ujian di sekolah bahkan melewatkan hari ulang tahunnya karena sindrom ini. Saat terbangun, dia tidak akan ingat dengan hari yang terbuang saat tidur dan merasa bahwa dia hanya tidur sebentar saja.

(c) dailymail.co.uk

Stacey sang Putri Tidur dan ibunya (c) Dailymail.co.uk

Stacey tidak pernah memberi peringatan atau tanda-tanda dia akan tertidur, biasanya akan terjadi begitu saja. Bahkan Bernie Richards, ibu Stacey pernah menemukan putrinya tertidur dengan sangat cepat di lantai dapur, demikian cerita beliau seperti dilansir Dailymail. Jika Stacey sudah masuk dalam fase tidur yang sangat lama, dia bisa pergi ke toilet, minum dan berbicara, tetapi dalam kondisi tertidur. Dia bisa saja tampak normal seharian, kemudian tidur pada malam hari, dan baru bangun seminggu kemudian.

Sindrom yang dialami Stacey tidak hanya berpengaruh pada sekolahnya, ada perubahan mood yang sangat cepat. Ketika sadar, Stacey bersikap normal, tetapi saat tidur, dia akan bertingkah seperti balita. "Seperti punya dua anak yang berbeda," demikian yang diungkapkan ibu Stacey. Diagnosis bahwa Stacey menderita sindrom Kleine-Levin didapat setahun yang lalu. Sindrom ini belum ditemukan obatnya dan hanya bisa diberi obat stimulasi agar dia tetap terjaga dan dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

(c) dailymail.co.uk

Louisa Bell dan orang tuanya (c) dailymail.co.uk

Stacey hanya satu dari 1000 penderita sindrom Kleine-Levin yang ada di seluruh dunia. Gadis lain yang mengalami sindrom Sleeping Beauty adalah remaja putri bernama Louisa Ball. Gadis ini akan tidur 22 jam setiap hari, bahkan dalam hitungan minggu. Sama seperti Stacey, Louisa bisa berjalan, makan dan berbicara selagi tidur. "Sikapnya berubah saat dalam fase tidur, seperti bukan Louisa yang kami kenal," demikian penjelasan orang tua Louisa.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading