Sukses

Beauty

4 Langkah Ampuh Usir Insomnia

Banyak orang mengaku mengidap insomnia. Tak sedikit di antaranya mengaku stres ketika tahu bahwa jam istirahatnya berantakan. Seperti dilansir dari All Women Stalk (9/8) ada 4 langkah tepat yang dapat dilakukan ketika terkena insomnia.

1. Jauhkan diri dari alat elektronik

Terlalu sering berkutat dengan komputer, televisi, dan ponsel bahkan hingga larut malam membuat pikiran menjadi stres. Ada baiknya, saat jam malam tiba, kurangi aktivitas dengan alat-alat elektronik. Karena, selain berbahaya bagi kesehatan, alat-alat elektronik juga memicu stres yang berlebih. Insomnia pun melanda.

2. Bersantai

Salah satu penyebab insomnia adalah stres. Jika stres melanda, ada baiknya sebelum tidur bersantai terlebih dahulu. Sekadar duduk santai dengan secangkir teh hangat bisa menjadi relaksasi tersendiri bagi pikiran yang tengah stres.

3. Jangan panik

Di suatu cerita anak disebutkan bahwa jika mengalami insomnia, ada baiknya menghitung jumlah domba atau jam dengan mundur. Sayangnya, cara tersebut tidak selalu mempan. Karena, yang ada bukannya semakin cepat tidur, melainkan rasa paniklah yang melanda. Sebaiknya, lakukan kegiatan yang membuat Anda santai seperti membaca buku atau mendengarkan musik yang menenangkan. Intinya, fokuskan diri pada kegiatan yang menyenangkan.

4. Berpikir positif

Stres membuat banyak pikiran negatif berkumpul menjadi satu. Sebaiknya, tetap berpikir positif selama beraktivitas dalam keseharian. Tetap berpikir positif membuat pikiran menjadi relaks, tidur pun menjadi lebih nyenyak tanpa takut terkena insomnia.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading