Sukses

Beauty

Sering Berbohong Membuat Anda Mudah Sakit

Selalu jujur dan menghindari kebohongan adalah pelajaran yang didapatkan semua orang sejak kecil. Kejujuran tidak hanya membuat seseorang memiliki etika dan disenangi banyak orang, sesungguhnya kejujuran membawa manfaat yang lebih besar. Berkata jujur dapat menjadi alasan untuk menjaga kesehatan.

Mereka yang jarang berbohong memiliki kondisi kesehatan fisik dan pikiran yang lebih baik dibandingkan mereka yang suka mengatakan kebohongan, demikian hasil penelitian yang dilaporkan dalam American Psychological Association, seperti dilansir Newsmaxhealth, Selasa (7/8). Anda bisa memakai hasil penelitian ini untuk menjaga diri dan kesehatan dengan selalu jujur.

Penelitian ini dilakukan pada 110 relawan yang memiliki usia 18 hingga 71 tahun. Selama dua minggu, mereka dibagi dalam 2 kelompok. Kelompok pertama diminta untuk selalu jujur, sementara kelompok kedua tidak diberi instruksi apapun. Semua relawan menjalani tes kebohongan dengan mesin detektor, tes kesehatan dan penilaian hubungan untuk mengukur seberapa banyak kebohongan yang dilakukan.

Ketika relawan banyak berbohong, kondisi kesehatan mereka memburuk, demikian penjelasan Anita Kelly yang merupakan kepala penelitian sekaligus profesor psikologi di University of Notre Dame, Indiana. "Ketika jumlah kebohongan mereka berkurang, kondisi kesehatan mereka meningkat," lanjutnya.

Mulai sekarang, mari belajar untuk menjadi pribadi yang jujur, karena Anda yang akan mendapat manfaatnya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading