Sukses

Beauty

3 Kesalahan Diet Yang Tak Disadari

Anda mungkin berpikir bahwa sudah mengurangi nasi, pilah pilih menu karbohidrat dan itu sudah benar.

Namun ternyata ada beberapa kesalahan dalam diet yang menyebabkan program diet Anda tidak berhasil lho. Seperti tiga kesalahan berikut ini:

Minum soda

Yang namanya minuman bersoda, sekalipun itu adalah diet soda, tetaplah tidak dianjurkan masuk dalam menu diet Anda. Dikatakan memang ia bebas kalori, namun para peminum diet soda kemudian cenderung makan tak terkontrol.

"Berpikir bahwa minumannya bebas kalori, akhirnya kalori dibebankan pada makanan," kata Sharon Fowler, MPH, seperti dikutip dari womansday.com. Di sini, memilih makanan jadi kurang berhati-hati. Akibatnya, berat badan naikpun tak disadari.

Memakai garpu yang terlalu kecil

Masih ingat metode diet Le Forking? Yang hanya diperbolehkan makan makanan yang bisa ditusuk pakai garpu. Nah, diet Le Forking ini bisa dikatakan diet yang cukup berhasil, sayangnya ada kesalahan yang bisa menyebabkan diet ini gagal. Apakah itu?

Apabila Anda salah menggunakan garpu, misalnya garpunya terlalu kecil, maka ini juga tidak baik untuk diet Anda. "Saat garpunya terlalu kecil justru makanan yang dikonsumsi terasa terlalu sedikit," kata Arul Mishra, PhD. Alhasil, karena merasa belum cukup makan, maka porsi akan ditambah.

Le Forking yang baik adalah menggunakan garpu berukuran sedang atau besar. Makan dengan perlahan dan tidak terburu-buru, serta merasakan setiap makanan yang masuk ke dalam mulut.

Mengganti nasi dengan kentang

Beberapa orang berpikir bahwa dengan ini maka sudah bisa langsing. Padahal, kentang juga mengandung karbohidrat yang juga meningkatkan kadar insulin secara cepat dalam darah.

Apalagi, jika ternyata kentang yang dikonsumsi justru dalam bentuk keripik kentang. Wahh... sudah bisa diperkirakan berapa jumlah kalori yang Anda makan.

Hati-hati dalam menjalankan program diet, ya Ladies. Diet yang benar adalah yang mencukupi kebutuhan nutrisi dengan baik. Bukan berarti tidak makan sama sekali, atau tak boleh makan ini itu.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading