Sukses

Beauty

Mencegah Kanker Dengan Sedikit Garam

Di Indonesia, makanan gurih dan asin banyak ditemukan dalam berbagai menu tradisional hingga junk food. Makanan tersebut memang enak, tetapi Anda harus mengurangi kebiasaan mengonsumsi makanan yang kaya garam.

Para peneliti di World Cancer Research Fund (WCRF), seperti dilansir Newsmaxhealth(27/07) menyatakan bahwa satu dari tujuh kasus kanker perut di Inggris dapat dicegah jika seseorang mengurangi konsumsi natrium. Selain berpotensi menyebabkan kanker, menurut BBC, terlalu banyak konsumsi garam terkait dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi, stroke dan penyakit jantung.

Badan amal di Inggris mengatakan bahwa sekitar 800 kasus kanker lambung di negara tersebut dapat dicegah jika orang makan kurang dari 6 gram garam yang dianjurkan per hari. Sementara itu, The Indian Expressmengatakan bahwa pernyataan badan amal tersebut datang sebagai bagian dari kampanye untuk membuat orang mengurangi konsumsi garam, terutama dalam makanan cepat saji.

"Membuat pilihan gaya hidup untuk mencegah penyakit dapat dilakukan dengan cara mengurangi asupan garam dan makan lebih banyak buah juga sayuran," kata Kate Mendoza, seorang information chief WCRF.

Jumlah garam yang disarankan sebanyak 6 gram adalah jumlah yang sedikit. Makan yang enak memang bisa memanjakan lidah, tetapi bukan berarti Anda boleh mengabaikan kesehatan. Mulai kurangi asupan garam, terutama pada masakan yang Anda sajikan di rumah. Kurangi juga konsumsi jungk food seperti burger, kentang goreng, ayam goreng tepung dan lain sebagainya yang kaya akan garam. Ingat, sesuatu yang berlebihan tak selalu baik.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading