Sukses

Beauty

Mudik Bisa Menurunkan Berat Badan Lho..

Ayo mudik! Kegiatan tahunan yang menjadi tradisi di Indonesia ini memang sedikit merepotkan. Anda harus mengepak beberapa baju, memesan tiket ke kampung halaman jauh-jauh hari, membeli oleh-oleh dan sederet kerepotan lain menanti di depan mata. Semua capek dan kerepotan itu akan terbayar ketika Anda sudah berkumpul dengan keluarga. Oh, satu kabar gembira lagi, Anda bisa menurunkan berat badan saat mudik.

Mengepak Barang Membakar Kalori

Salah satu hal yang merepotkan wanita sebelum mudik adalah mengemas beberapa barang, mulai dari baju, peralatan mandi, peralatan make up dan lain sebagainya. Memilih baju mana yang dibawa mudik bisa menghabiskan waktu. Kebanyakan wanita akan mengeluh capek setelah selesai mengepak barang. Tetapi tahukah Anda, kegiatan mengepak barang ini bisa membakar kalori Anda. Jumlah kalori yang terbakar sama banyak jika Anda sedang berolah raga. Kalori terbakar berarti.. berat badan turun.

 Hasil mengejutkan ini berdasarkan survey yang dilakukan oleh Hotels.com seperti dilansir Genius Beauty. Pada saat pergi berlibur, seseorang akan kehilangan 500 kalori hingga tiba di tempat tujuan. Jumlah kalori yang terbakar tersebut sama dengan latihan kardio di tempat kebugaran selama satu jam. Hal ini memang mengejutkan, karena Anda pasti tidak sadar telah membakar sekian banyak kalori pada saat mengepak barang-barang. Sehingga ada baiknya Anda tidak menggerutu ketika sibuk memilih barang mana yang akan Anda bawa saat mudik atau liburan.

Jaga Berat Badan Selama Lebaran

Jika berat badan sudah turun, hati-hati dengan hidangan lebaran yang lezat dan siap santap, antara lain opor ayam, rendang, gulai tunjang, berbagai kue kering dan makanan yang tinggi kalori dan kaya lemak. Jangan sampai Idul Fitri menjadi hari balas dendam dimana Anda menyantap semua makanan itu tanpa perhitungan. Ayo sambut Idul Fitri dengan lebih sehat. Tetap jaga kondisi tubuh saat puasa agar mudik Anda lancar dan tetap sehat saat hari kemenangan tiba. Jika sudah sampai di kampung halaman, salam dari Vemale untuk keluarga Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading