Sukses

Beauty

Buah Pilihan Saat Puasa

Saat puasa, tubuh banyak mengalami kehilangan air dan tenaga. Jika terus dibiarkan, kondisi ini akan menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Tak ingin demikian, sebaiknya perbanyak mengkonsumsi makanan berserat dan kaya akan vitamin dan mineral yang ada pada buah-buahan untuk mencegah dehidrasi belebih saat puasa. Apa saja jenis buah-buahan yang tepat untuk dikonsumsi saat puasa?

1. Jeruk

Kandungan vitamin C yang tinggi membuat nama buah berwarna dominan orange ini tak pernah sepi peminat. Selain kaya akan vitamin C yang dapat berguna mencegah sariawan dan bibir pecah-pecah, jeruk juga dapat mencegah radikal bebas untuk turut masuk ke dalam aliran darah. Tak hanya itu, jeruk juga kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Semangka

Buah yang kaya air ini dapat dengan segera dan otomatis mampu menggantikan fungsi air yang diperlukan oleh tubuh.

3. Kurma

Identik dengan buah saat bulan puasa tiba, kurma ternyata mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh loh, Ladies. Salah satu kandungan yang terpenting bagi tubuh adalah protein, lemak, karbohidrat, gula, magnesium, potassium, dan sodium.

4. Stroberi

Kaya akan vitamin C, buah mungil yang menggoda ini juga dapat membantu mempertahankan daya tahan tubuh terlebih saat puasa.

5. Pisang

Buah yang paling banyak ditemukan di seluruh Indonesia ini banyak mengandung vitamin yang dapat mengurangi asam lambung dan mempertahankan keseimbangan air dalam tubuh.

6. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin C dan provitamin A yang dapat membantu memecah serat agar mudah dicerna oleh sistem pencernaan. Jadi, meski puasa, buang air besar pun tetap lancar.

7. Mangga

Mempunyai banyak kandungan vitamin di dalamnya, mangga bahkan disarankan agar dikonsumsi saat puasa. Hal ini didasarkan oleh manfaat mangga yang juga berperan membersihkan darah dari beragam kotoran yang ada. Selain itu, mangga juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi pada orang yang sedang berpuasa.

Jadi, selain makan dan minum, tambahkan buah dalam menu berbuka dan sahur Anda. Jangan malas makan buah ya, Ladies, terlebih saat puasa yang memungkinkan tubuh mengalami dehidrasi.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading