Sukses

Beauty

Potongan Kecil Makanan Bantu Turunkan Berat Badan

Selain tak baik bagi kesehatan, memiliki tubuh yang terlalu berlebih dan kurang proporsional bagi wanita akan merusak penampilan. Jika Anda termasuk wanita yang demikian dan merasa bahwa apa yang Anda lakukan dalam usaha membakar kalori selama ini mengalami kegagalan, ada baiknya Anda mengkoreksi ulang, sudah benarkah cara menjaga berat badan Anda?

Menurut hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa ternyata makan dengan potongan kecil-kecil dapat membantu Anda menurunkan berat badan sebanyak beberapa kilogram. Potongan kecil akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan makan dalam porsi yang utuh meski jumlah kalorinya sama. Hal ini disebabkan bahwa rata-rata orang makan makanan sejumlah dengan banyaknya potongan, jadi semakin banyak potongan yang dihasilkan akan semakin menyenangkan.

Untuk menghasilkan penelitian tersebut, para ahli menggunakan tikus percobaan sebagai bahan uji. Tikus-tikus tersebut diletakkan pada labirin yang berisi makanan berukuran 300 mg dan empat lainnya diberikan makanan berukuran 75 mg. Hasilnya, tikus-tikus tersebut lebih memilih empat daerah yang terakhir.

Uji coba tersebut tak hanya diberikan pada tikus, karena penelitian lanjutan diberikan pada beberapa mahasiswa dimana mereka lebih memilih memakan makanan dengan potongan yang lebih sedikit dibandingkan makanan tanpa potongan.

"Memotong makanan dalam ukuran kecil dapat bermanfaat untuk menjalankan diet penurunan berat badan. Selain itu, mereka juga akan lebih kenyang," terang Devina Wadhera, ketua penelitian dari Arizona State University, kepada Daily Express.

Jadi, ada baiknya membuat potongan kecil-kecil pada makanan Anda, Ladies, jika ingin menurunkan berat badan Anda.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading