Sukses

Beauty

5 Tips Diet Saat Sedang Berlibur

Vemale.com- Liburan telah datang, tentunya banyak menu makanan lezat yang ingin kita santap. Dan saat berlibur, cenderung program diet juga ikutan libur. Benar tidak?

Namun, agar tubuh tetap terjaga dan ideal, jangan sampai diet jadi gagal. Cobain saja tips diet berikut sehingga badan tetap langsing, liburan juga fun.

Tips 1: Naik naik ke puncak gunung

Mall tak selalu menjadi pilihan untuk berlibur kan? Bagaimana bila kita mencoba hiking saja, mungkin di dekat rumah Anda ada perbukitan yang menarik. Sambil membawa aneka makanan untuk piknik, Anda juga bisa membakar kalori dengan berjalan kaki dan naik gunung. Nah, kalau begini Anda tak perlu bingung menghitung berapa jumlah kalori dalam makanan yang Anda bawa. Membungkus beberapa kotak cokelat, keju dan donatpun tak jadi masalah.

Tips 2: Kunyah permen karet

Apabila Anda sudah kenyang namun mulut rasanya enggan dihentikan aktivitasnya, maka kunyahlah permen karet dengan flavour mint. Rasa ini akan membantu menekan keinginan makan Anda. Sehingga Anda bisa menunda hingga jam makan selanjutnya.

Tips 3: Main game saja

Saat sedang berkumpul dengan keluarga biasanya kita jadi lupa diri. Alhasil sekantung keripik singkong manispun kita habiskan sendiri. Aduh :(

Nah, ketimbang tangan Anda disibukkan oleh keripik tadi, lebih baik mengajak keluarga dan sahabat untuk bermain game saja. Hasrat ingin ngemil akhirnya terlupakan karena Anda keasyikan main.

Tips 4: Makan buah

Sudah tersedia banyak makanan lezat di meja, hmmm... jadi tergoda. Agar Anda tidak makan gila-gilaan, lebih baik makanlah buah terlebih dahulu. Buah akan membuat perut Anda penuh, sehingga Anda tidak akan mengambil porsi makan berlebihan.

Tips 5: Jalan kaki saja

Karena Anda sedang berlibur, Anda jadi punya banyak waktu untuk berjalan kaki. Tinggalkan kendaraan pribadi dan tempuh perjalanan Anda dengan kendaraan umum agar Anda masih bisa berjalan kaki. Setidaknya jalan kaki akan membantu membakar 100 kalori tubuh.

Happy holiday, ladies ;)

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading