Sukses

Beauty

Mengapa Tubuh Membutuhkan Makanan Sehat?

vemale.com -

Oleh Tim Dunia Fitnes

Rasanya tidak berlebihan jika ada pepatah yang mengatakan “you are what you eat”, yang berarti, tubuh Anda adalah cerminan dari apa yang Anda makan. Ini benar, karena jika Anda mengonsumsi makanan sehat tubuh Anda pun akan merasa segar, berenergi, dan lebih sehat. Namun jika Anda mengonsumsi makanan tak sehat maka tubuh Anda pun akan berisiko mengalami gangguan kesehatan.

Mengetahui hubungan antara makanan yang Anda konsumsi dan dampaknya bagi kesehatan penting untuk Anda pahami, agar Anda dapat memilih makanan sehat yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Makanan, dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi utama bagi tubuh. Setiap aktivitas yang Anda lakukan dapat terjadi karena energi yang ada dalam tubuh Anda. Makanan yang Anda konsumsi sehari-hari memberi energi bagi tubuh untuk beraktivitas, baik berjalan, berlari, berpikir, dan aktivitas apapun yang Anda lakukan tiap hari.

Karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral adalah berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari agar tubuh tetap berfungsi dengan baik dan tetap sehat. Satu-satunya cara agar tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap sehat dan berfungsi dengan baik adalah dengan mengonsumsi berbagai varian makanan sehat.

Banyak makanan yang memiliki dampak besar bagi kesehatan organ tubuh, misalnya bagi kesehatan jantung. Penelitian telah membuktikan bahwa kandungan serat yang tinggi pada buah-buahan dan berbagai macam sayuran berperan penting untuk menjaga kesehatan jantung dan menjaga kestabilan tekanan darah. Sedangkan mengonsumsi makanan tinggi lemak jenuh seperti junkfood dan gorengan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sebesar 2 kali lipat.

Dalam sayur dan buah-buahan juga terdapat kalsium. Kalsium adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang cukup setiap hari. Kalsium berperan dalam menjaga kepadatan dan kesehatan tulang, mencegah osteoporosis, dan membantu kinerja sel syaraf dalam tubuh agar bekerja maksimal.

Oleh karena itu, memastikan tubuh Anda untuk selalu mendapatkan nutrisi yang cukup setiap hari adalah kewajiban yang harus Anda penuhi, yaitu dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat yang bisa Anda dapatkan di sekitar Anda. Ingatlah bahwa tubuh Anda adalah cerminan dari apa yang Anda makan. [initial]

Source: http://duniafitnes.com

(df/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading