Sukses

Beauty

Tips Diet Paling Aneh di Dunia

Menjadi langsing dan memiliki berat badan ideal adalah dambaan hampir semua wanita. Setuju tidak? Tetapi sayangnya tak mudah lho mencapai berat badan ideal dan mempertahankannya. Tak heran apabila banyak wanita yang berusaha mati-matian untuk mencoba beraneka tips diet agar selalu langsing.

Mulai dari tidak mengonsumsi garam, hanya mengonsumsi menu yang dikukus, tidak makan nasi, diet berdasarkan golongan darah sampai yang memilih makan daging-dagingan saja sudah dicoba. Konyolnya lagi, sebagian orang percaya bahwa dengan menggunakan peralatan makan yang serba mini, akan membantu melangsingkan tubuh karena porsi makan jelas berkurang. Persis seperti yang dilakukan oleh Elizabeth Hurley, sosok aktris dan model ini selalu membawa perlengkapan alat makan sendiri ke manapun ia pergi. Peralatan makannya pun adalah peralatan makan anak-anak, berukuran kecil yang menurutnya sangat membantu menekan porsi makan.

Berbeda lagi dengan yang dilakukan Lady Gaga, penyanyi sensasional ini malah memilih menu makanan bayi untuk berdiet. Diet yang disebut dengan goo diet ini dilaporkan hanya memberi sumbangan 600 kalori saja per hari, di mana seharusnya kebutuhan kalori orang dewasa sekitar 1400 kalori per hari.

Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Reese Witherspoon dan Jennifer Aniston, untuk menjaga kelangsingan tubuhnya, mereka hanya makan 1 kali sehari, dan mengonsumsi camilan biskuit bayi. Ouch! Sungguh diet yang menyiksa.

Di antara tips-tips diet yang sudah disebutkan di atas, Anda tentu sudah mengernyitkan dahi dan bertanya-tanya heran. Mengapa juga ada orang yang mau melakukan diet aneh seperti itu? Well, ternyata masih ada tips diet yang lebih aneh ketimbang yang sudah disebutkan tadi lho.

Diet Kapas

Diet ini ternyata sudah menyebar di wilayah Amerika Serikat dan telah dipraktekkan sebagian besar orang. Di dalam diet ini, sebelum makan, seseorang harus makan kapas terlebih dahulu untuk memberikan rasa kenyang. Dengan demikian, porsi makanan yang dikonsumsi tidak akan berlebihan.

Kapas memang tidak menyumbangkan nutrisi apapun, namun menurut para pelaku diet, kapas sangat membantu dan aman dikonsumsi karena ia akan terurai di dalam perut.

Diet Fork-Only!

Tips diet ini ditemukan oleh seorang entrepreunur bernama Ivan Gavriloff secara tak sengaja. Saat ia sering makan dengan menggunakan garpu saja, ia mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis. Dan setelah melanjutkannya, berat badannya ternyata tetap stabil.

Untuk itu, ia menganjurkan untuk makan hanya dengan menggunakan garpu saja. Singkirkan sendok, pisau, dan bahkan dilarang menggunakan tangan. Tujuannya hanya satu, agar menu yang dikonsumsi bukan menu makanan yang berlemak, dan hanya makanan yang bisa ditusuk dengan garpu saja.

Diet Pasta gigi

Oh, tenang saja. Anda tidak akan disuruh makan pasta gigi untuk melakukan diet ini. Tetapi, bagaimanapun juga, diet pasta gigi masih tergolong dalam tips diet aneh. Di dalam programnya, seseorang harus seringkali menggosok gigi sepanjang hari untuk menghilangkan nafsu makan. Aroma mint yang melekat di dalam mulut memang cenderung menghilangkan nafsu makan seseorang.

Sisi baiknya, mulut dan gigi selalu bersih dan segar sepanjang hari. Hanya saja, para dokter tidak menyarankan kita untuk terlalu sering menggosok gigi.

Nah, ada yang berminat melakukan tips diet aneh di atas? Kami harap tidak, karena sebenarnya diet yang baik adalah menyeimbangkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan menyempurnakannya dengan olahraga rutin saja.

BACA JUGA :

Yang Bikin Anda Makan Terlalu Banyak

Ingin Langsing? Pahami Perbedaan Antara Lapar Dan Nafsu Makan!

Cuma Makan Pepaya, Bisa Turun Berat Badan

7 Langkah Mendongkrak Motivasi Diet

Jangan Percaya Saran Diet Dari Pria

Ingin Langsing? Bakar Kalori Anda dengan 8 Cara Ini

(vem/re bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading