Sukses

Beauty

Dibuang Sayang!

Coba pikirkan sekali lagi ketika Anda akan membuang kulit, akar atau daun dari sayuran atau buah-buahan yang ingin dikonsumsi. “Ada begitu banyak nutrisi dari bagian buah atau sayuran yang biasa Anda buang begitu saja. Lagipula dengan memanfaatkannya. Anda juga jadi berhemat,” ujar Ronna Welsch, pemilik sebuah sekolah masak Purple Kale Kitchenworks di Brooklyn. Power up your diet dengan memanfaatkan bahan-bahan sehat dan bernutrisi tinggi ini.

SAVE Kulit Jeruk

WHY Kulit jeruk banyak mengandung zat flavonoid yang berguna melawan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan.

SERVE Anda dapat menambahkan kulit jeruk yang diparut (tapi jangan gunakan kulit bagian bawah yang pahit) sebagai dressing salad atau bisa juga dicampur ke masakan lain.

SAVE Daun Buah Bit

WHY 1 mangkuk daun buah bit setara dengan seperempat kebutuhan harian magnesium, potasium dan vitamin A yang dibutuhkan tubuh.

SERVE Rebus daun bit selama 1 menit, lalu langsung rendam ke dalam air dingin, sisihkan sisa air yang ada, iris tipis, lalu tumis dengan olive oil dan bawang putih.

SAVE Daun Seledri

WHY Daun seledri merupakan sumber terbaik untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, dan juga dapat mengurangi lemak jahat dalam darah.

SERVE Iris daun seledri dan campur dengan daun peterseli, campuran ini dapat digunakan untuk hidangan pasta.

SAVE Batang Daun Brokoli

WHY 1 buah batang brokoli mengandung 4 gram serat dan memenuhi 25% kebutuhan folat sehari-hari yang dibutuhkan tubuh.

SERVE Potong dan singkirkan bagian luar batang yang keras. Potong batang brokoli menyerupai bentuk stick dan Anda bisa mencelupkannya ke dalam yoghurt yang sudah dicampur dengan perasan jeruk lemon. [initial]

Source: Fitness Magazine, Edisi Maret 2012, Halaman 74

(fitness/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading