Sukses

Beauty

Makan Jeruk, Stroke Menjauh!

Vemale.com- Saat matahari sedang terik, meminum satu gelas jus jeruk segar bisa menjadi cara terbaik untuk menghilangkan dehidrasi dan membuat tubuh segar. Jeruk dan teman-temannya yang merupakan buah citrus memang dikenal baik untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kaya vitamin C. Tak hanya itu, buah yang mudah dijumpai ini mampu menurunkan risiko stroke pada kaum Hawa.

Dilansir oleh Genius Beauty, penelitian ini dilakukan oleh University of East Angliadi Norwich, Inggris. Penelitian melibatkan 70.000 wanita selama 14 tahun, data tentang konsumsi makanan mereka sehari-hari dicatat, dikhususkan pada jenis sayur dan buah yang dikonsumsi para wanita. Hasilnya, risiko stroke iskemik (tersumbatnya pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke otak sebagian atau keseluruhan terhenti) pada wanita yang gemar mengonsumsi makanan kaya flavanon berkurang sebesar 19%.

Flavanon adalah salah satu dari bagian flavonoid, zat ini larut dalam air. Sumber makanan kaya flavonoid adalah jeruk, berry, bawang, teh hijau, anggur merah dan dark chocolate. Flavonoid merupakan pencegah yang sangat baik dari penyakit jantung dan stroke. Untuk menghindari risiko penyakit ini, perlu mengonsumsi menggunakan buah jeruk yang disebut kardioprotektif (langsung dikonsumsi, tidak diolah sebagai jus dengan kadar gula tinggi) yang berisi flavanon, sehingga dapat memperkuat pembuluh darah dan mencegah peradangan.

Sekarang, Anda punya alasan untuk memasukkan jeruk ke dalam keranjang buah. Anggapan bahwa sebutir apel dapat menjauhkan Anda dari dokter ternyata bisa juga dilakukan oleh jeruk. Nah, ayo rajin makan jeruk mulai sekarang!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading