Sukses

Beauty

Soda Diet Tingkatkan Risiko Serangan Jantung

Vemale.com- Siapa bilang segala sesuatu berlabel 'diet' lebih baik untuk kesehatan? Saat orang-orang di seluruh dunia mengetahui jumlah gula yang ada di dalam sebuah minuman bersoda (coke), minuman ini sedikit dihindari, karena tingginya kandungan gula dan kalori menjadi musuh besar bagi kesehatan.

Kemudian, produsen minuman bersoda mulai mengeluarkan diet soda/diet coke yang disinyalir lebih sehat karena tidak mengandung gula dan nol kalori. Tetapi itu tak menjamin bahwa Anda aman mengonsumsinya. Nyatanya, para ilmuwan di bidang kesehatan seperti dilansir Genius Beautysepakat bahwa manfaat dari diet soda sama seperti jumlah kalori di dalamnya, nol.

Kesimpulan ini ditarik oleh para ilmuwan Amerika dari beberapa pusat riset utama, University of Miami dan Columbia University. Mereka yang mengonsumsi soda diet setiap hari, meningkatkan risiko serangan jantung, stroke atau penyakit pembuluh darah sebesar 43% dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi minuman tersebut.

Penelitian ini dilakukan selama 10 tahun dalam skala besar, melibatkan 2.564 warga Amerika. Warga Amerika Serikat dipilih sebagai relawan penelitian karena negara tersebut merupakan konsumen minuman soda yang sangat besar. Hal itu diperparah dengan pola berkembang dari gaya hidup sehat, sehingga mereka merasa aman mengonsumsi soda diet yang bebas gula dan bebas kalori. Padahal tak ada manfaat sehat dari minuman tersebut.

Mengonsumsi soda diet secara teratur, diet dengan gula pengganti atau pemanis buatan adalah kebiasaan hidup sehat yang salah karena sama-sama berbahaya bagi kesehatan. Para ilmuwan dan dokter mengingatkan bahwa air putih/air mineral adalah minuman yang baik untuk kesehatan semua orang.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading