Sukses

Beauty

Mayoritas Pegawai Kantor Duduk Terlalu Lama

Vemale.com- Datang ke kantor, duduk di kursi, cek email, cek media sosial, mulai mengerjakan tugas, meeting dan terus begitu hingga jam kerja selesai. Apakah Anda pernah menghitung berapa lama waktu yang dihabiskan untuk duduk selama di kantor dan di--rumah? Sebuah survey yang dilakukan oleh ilmuwan Inggris dari Loughborough University menemukan rata-rata pegawai kantor duduk selama 5 jam 41 menit setiap hari.

Bandingkan dengan rata-rata jumlah jam tidur para pegawai kantor sebanyak 7 jam setiap hari, jumlah yang hampir sama bukan? Terlalu lama duduk setiap hari membawa dampak yang tidak baik bagi kesehatan, apalagi jika tidak diimbangi aktivitas menggerakkan tubuh. Yang menyedihkan, setelah duduk berjam-jam di kantor, para pegawai juga mengulangi kegiatan yang sama saat sampai di rumah.

Para peneliti mencatat bahwa mayoritas para pegawai akan langsung pulang ke rumah, tidak berjalan, tidak bertemu dengan teman-teman mereka sepulang dari kantor. Hal ini terjadi secara global di seluruh dunia. AKibatnya, tubuh yang tidak aktif (karena kebanyakan duduk) akan merusak kesehatan fisik dan juga mental, seperti stress dan depresi.

Dr. Myanna Duncan, kepala penelitian mengatakan bahwa sebenarnya orang-orang tidak memerlukan bantuan psikologis untuk tetap sehat, mereka hanya butuh menyeimbangkan diri mereka sendiri. Dalam artian, jika kesehatan tubuh Anda baik, maka kesehatan emosi dan mental juga akan membaik.

Seimbangi duduk seharian di kantor dengan menggerakkan tubuh atau senam ringan. Daripada menghabiskan waktu untuk melihat status-status di media sosial atau bermain game komputer, ayo aktif bergerak agar tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari nyeri.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading