Sukses

Beauty

4 Kebiasaan yang Buat Berat Badan Tak Mau Turun Meski Sudah Diet

Pernah merasa sudah diet ketat tapi berat badan tak kunjung turun? Mungkin ada yang salah dengan kebiasaan harianmu, ladies. Dilansir dari Herbeauty.co, ini sekian kebiasaan yang ternyata membuat berat badan tak bisa turun meski sudah diet.

1. Kurang tidur
Penting sekali mendapatkan tidur paling tidak 8 jam per hari. Karena kurang tidur bisa mengganggu metabolisme dan meningkatkan stres. Ketika stres, tubuh akan lebih sulit menurunkan berat badan.

2. Tak pernah sarapan
Meski belum lapar, sebaiknya sarapan. Sarapan menjadi waktu makan paling penting jika ingin menurunkan berat badan karena tubuh membutuhkan energi di pagi hari. Jika tidak, maka gula darah naik dan tubuh akan membakar otot tubuh untuk dijadikan energi.

3. Olahraga sebelum tidur
Sbaiknya olahraga di pertengahan hari awal, yaitu mulai pagi hingga siang. Karena saat diet, tubuh akan lebih banyak membakar lemak di pagi hari dan stres jika dibuat olahraga sore hingga malam hari. Tubuh akan lelah dan lapar sehingga makanan akan disimpan jadi lemak di malam hari.

4. Makan sambil nonton TV
Kebiasaan makan sambil duduk dan nonton program favorit mungkin jadi waktu melepas stres, namun sayangnya ini juga berpotensi menjadi waktu paling berisiko membuatmu makan lebih banyak.

Wah, jadi jangan abaikan sekian kebiasaan buruk penghambat turunnya berat badan di atas ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading