Sukses

Beauty

5 Vitamin Paling Penting untuk Mendapatkan Kulit Glowing

Seperti bagian tubuh lainnya, kulit juga perlu perhatian dan nutrisi yang cukup untuk bisa tampil sehat dan cantik menawan. Bahkan menjaga kesehatan kulit sangat penting karena kulit adalah bagian terluar tubuh yang paling sering terpapar banyak benda asing yang berbahaya.

Oleh karena itu, kulit membutuhkan nutrisi setiap harinya. Dan di antara banyaknya vitamin, ini 5 vitamin yang paling dibutuhkan tubuh, dilansir dari Stylecraze.com.

1. Vitamin C
Vitamin C adalah vitamin utama yang dibutuhkan tubuh karena bersifat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan meremajakan kulit. Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients menyebutkan bahwa vitamin C juga berguna dalam hal merangsang produksi kolagen kulit sehingga bisa menjaga elastisitas kulit serta mempertahankan kulit dari paparan sinar UV.

2. Vitamin A
Vitamin A berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat serta mencegah penuaan dini. Vitamin A yang cukup untuk kulit bisa menyamarkan kerutan kulit dan bahkan meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kekencangan dan kesegaran kulit.

Vitamin A bisa didapat dari buah dan sayuran/copyright Shutterstock.com

3. Vitamin E
Vitamin E berfungsi mencegah kulit kering dan kusam. Vitamin E menjaga kelembapan kulit, bersama vitamin lainnya juga membantu mencegah radikal bebas dari sinar UV dan mencegah bintik-bintik hitam atau warna kulit tak merata.

4. Vitamin B3
Vitamin B3 dibutuhkan untuk melengkapi kinerja vitamin D yang didapat dari sinar matahari. Vitamin ini akan membatu mencegah kerusakan kulit dan menjaga kulit dari hiperpigmentasi atau kulit gelap. Vitamin ini juga meningkatkan tekstur kulit yang elastis dan kenyal.

Vitamin B3 sangat dibutuhkan kulit/copyright Shutterstock.com

5. Vitamin K
Vitamin K berfungsi menjaga peredaran darah dengan cara menjaga agar darah tidak menggumpal dan menyumbat pembuluh darah. Vitamin K sangat dibutuhkan untuk menyembuhkan bengkak atau memar di tubuh sehingga kulit tetap sehat.

Kebanyakan vitamin di atas bisa didapat dari buah-buahan dan sayuran segar serta daging dan ikan sehingga tak ada alasan untuk tidak makan sehat jika kamu ingin memiliki kulit sehat nan glowing, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading