Sukses

Beauty

3 Cara Mudah Segarkan Mata yang Lelah

Banyak orang yang mengeluhkan mata lelah dan merasa pusing. Mata lelah ini disebabkan oleh berbagai hal Ladies, ada yang karena terlalu lama menatap gadget, kurang tidur, kualitas pencahayaan yang kurang optimal, dan lain sebagainya. Nah, berikut ini ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyegarkan mata yang lelah seperti yang sudah dilansir oleh Byrdie.com berikut ini. Apa saja sih?

  • Yang pertama harus kamu lakukan adalah mengistirahatkan mata dari gadget. Kurangnya kedipan mata akan menyebabkan mata tak mendapat lubrikasi alami secara optimal. Ini membuat mata kering dan tak lembap. Jika memang kamu diharuskan menatap layar komputer atau gadget, usahakan untuk selalu mengedipkan mata setiap beberapa menit agar kelembaban terjaga.
  • Jika tak perlu sebaiknya kurangi penggunaan makeup Ladies. Makeup bisa menjadikan mata merah dan berair. Hal ini akibat formula makeup mampu mempengaruhi kondisi mata. Istirahatkan mata dengan tidak menggunakan makeup selama beberapa hari jika memang tidak sedang perlu sekali.
  • Last but not least adalah menggunakan timun. Irisan timun akan membantu  merileksasi mata yang lelah. Dinginkan timun dalam kulkas agar semakin maksimal dalam menyejukkan mata yang lelah.


Nah, sangat mudah bukan Ladies? Selamat mencoba ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading