Sukses

Beauty

Minum Banyak Air, Cara Cepat Turunkan Berat Badan

Selain mengatur pola makan, memilih makanan sehat dan rutin olahraga, salah satu hal yang perlu kamu lakukan agar berat badan bisa turun cepat adalah dengan banyak minum air putih. Air putih sangat baik untuk tubuh bukan hanya sebagai katalis tapi juga 'alat' untuk mendukung penurunan berat badan.

Dilansir dari Women's Health.com, air putih tidak memiliki kalori namun sangat ampuh mengenyangkan perut. Selagi kamu tertarik ngemil, akan lebih baik jika mengalihkan keinginan tersebut dengan banyak minum air putih. Banyak minum air putih bukan hanya mencegah diri sendiri makan berlebihan tapi juga menjaga tubuh dari dehidrasi.

Bukan hanya itu, air yang cukup juga dibutuhkan tubuh untuk menjalankan metabolisme tubuh yang optimal. Ketika berfungsi dalam hal mendukung penurunan berat badan, air ampuh meratakan perut yang buncit. Air akan menekan gas yang ada di dalam perut untuk keluar sehingga perut rata dan datar, tidak menyimpan gas.

Minum air putih bantu turunkan berat badan/copyright Shutterstock.com

Personal trainer para artis Hollywood, Kyle Brown C.S.C.S., menyarankan untuk minum air putih satu liter per 50 pounds (25 kg) berat badanmu per hari. Jadi, misalnya kamu punya berat badan 65 kg, maka air putih yang harus kamu konsumsi per harinya adalah sekitar 2,6 liter per harinya. Tidak begitu banyak sebenarnya, apalagi jika kamu sudah terbiasa.

Jika kamu belum terbiasa minum banyak air putih, mulailah membiasakan diri dengan cara sederhana, seperti misalnya minum segelas air putih segera setelah bangun tidur. Kemudian minum satu gelas lagi sebelum sarapan. Ikuti dengan minum 2-3 gelas air putih menjelang makan siang. Lalu minum lagi 2-3 gelas air putih lagi setelah makan siang hingga sore hari. Malam hari sebelum makan malam, minum lagi 1 gelas air putih, dan minum lebih banyak lagi sebelum tidur.

Jika aturan di atas belum bisa diterapkan sekaligus, biasakan secara perlahan. Karena bagaimana pun, secara umum air putih sudah lebih dahulu dibutuhkan tubuh untuk membuang racun dibandingkan kebutuhannya sebagai pendukung menurunkan berat badan. Kurang minum air putih bisa menyebabkan gangguan ginjal, kulit tidak sehat dan gangguan kesehatan lainnya.

Agar bisa menjaga kebiasaan baik minum air putih setiap hari, pastikan membawa bekal botol air minum ke mana pun kamu pergi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading