Sukses

Beauty

Bau Mulut Hingga Sakit Jantung, Ini Bahaya Biarkan Karang Gigi Menumpuk

Ladies, karang gigi yang menumpuk ternyata bisa mengakibatkan masalah yang cukup serius lho. Umumnya, ini akan menyebabkan masalah kesehatan di rongga mulut. Tapi ternyata jika dibiarkan berlarut-larut bisa sampai menyebabkan serangan jantung.

Gigi goyang

Ladies, karang gigi yang menumpuk bisa memicu peradangan pada gusi. Penyakit ini disebut juga dengan gingivitis. Peradangan yang makin parah akan menyebabkan gusi jadi mudah berdarah. Jika tak segera ditangani, ini akan makin parah dan menjadi periodontitis. Jika sudah menjalar sampai tulang penyangga gigi, gigi pun akan goyang.

Bau mulut

Yang ini adalah hal yang pasti terjadi jika kamu tak segera membersihkan karang gigi secara teratur. Ini karena adanya sisa-sisa makanan yang mengendap dan tak tersikat dengan bersih saat menggosok gigi. Pembusukan terjadi di dalam mulut yang akhirnya menyebabkan bau.

Sakit jantung

Ladies, karang gigi memang sebaiknya dibersihkan agar mengurangi risiko terkena penyakit jantung karena mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan peradangan.

Untuk cegah karang gigi bersarang di mulutmu, jangan lupa untuk menggosok gigi dua kali sehari dengan cara yang tepat. Pembersihan pada sela-sela gigi dapat dilakukan menggunakan dental floss. Kamu juga wajib melakukan kontrol rutin ke dokter gigi setiap enam bulan sekali.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading