Sukses

Beauty

Makan Kedelai Tiap Hari Bantu Diet Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Makanan adalah salah satu penentu apakah berat badan akan naik atau turun. Jika bisa mengatur pola makan, makanan akan berpengaruh besar pada berat badan yang ideal dan sehat. Salah satu cara mengatur pola makan adalah memilih makanan yang rendah kalori, tinggi protein dan tinggi serat. Apalagi kalau bisa membeli dengan harga murah, maka itu akan sangat membantu.

Dilansir dari Women's Health, salah satu makanan paling mudah didapatkan adalah makanan berbahan dasar kedelai. Ada banyak olahan kedelai, seperti susu kedelai, tahu, tempe dan kedelai bijian seperti edamame atau kedelai rebus.

Penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition mengungkapkan bahwa orang-orang yang mengikuti diet rendah kalori dengan cara makan biji-bijian empat kali dalam seminggu ternyata secara signifikan mengalami penurunan berat badan setelah empat minggu, dibandingkan mereka yang diet dengan jumlah konsumsi kalori sama namun tidak makan biji-bijian selama menjalani diet.

Poin penting dalam makan biji-bijian sehingga lebih efektif menurunkan berat badan adalah adanya serat makanan yang tinggi serta kandungan antioksidan yang mampu mengurangi inflamasi di dalam tubuh yang berhubungan dengan pemicu obesitas. Ketika tubuh bisa memulihkan diri dari berbagai inflamasi, maka tubuh akan mendukung penurunan berat badan alami dan sehat.

Mengonsumsi kedelai setiap hari bisa turunkan berat badan/copyright Pixabay.com/rawpixel

Bukan hanya mampu menurunkan berat badan secara alami, rajin makan biji-bijian seperti kedelai juga membantu menyuplai kebutuhan protein harian. Kedelai bisa diolah menjadi menu makanan utama atau menjadi camilan di waktu senggang. Makan lebih banyak kedelai setiap hari bukan hanya bisa menghemat pengeluaran biaya belanja makan, tapi juga membuat perut kenyang lebih lama serta menjaga kesehatan secara alami.

Atur saja menu makan seperti ini, sarapan dengan susu kedelai, kemudian makan siang dengan tumis tempe dan sayur, camilan siang bisa diselingi dengan edamame, dilanjutkan dengan makan malam tahu rebus dan sedikit sayur. Perbanyak pula minum air putih untuk mendukung penurunan berat badan.

Jadi, kira-kira kamu masih bingung dan mencari menu makanan diet yang sehat, tepat dan ramah di kantong? Pastikan saja kamu belanja makanan olahan kedelai setiap hari.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading