Sukses

Beauty

Ini Dia Alternatif Cemilan Sehat untuk Kamu yang Gak Suka Sayur

Supaya bisa memiliki badan yang sehat dan kuat, tentunya selalu dianjurkan untuk menjaga gaya hidup seperti berolahraga dan pola makan. Namun untukmu yang suka makan, pasti akan susah jika memilih makanan yang sehat dan enak di jaman yang serba fast food ini. Apalagi untuk kamu yang nggak sayur, pasti akan lebih memilih makanan yang tidak ada sayurnya namun belum tentu sehat. Tapi jangan keburu menolak semua makanan sehat, karena yang sehat bukan hanya sayur.

Selain sayur, ada alternatif cemilan sehat lainnya yang nggak kalah enak dan bisa kamu buat sendiri di rumah. Selain itu, cemilan ini juga bisa untuk dibuat bekal. Simak yuk!

1. Jus buah tanpa gula
Pastinya akan terpikir rasa hambar jika membayangkannya, belum lagi nggak semua buah-buahan akan enak jika dibuat dalam bentuk jus. Untuk menambah rasa, kamu bisa menambahkan sedikit yoghurt atau madu. Dijamin yummy!

2. OatmealĀ berbagai rasa
Oatmeal ini bisa kamu racik dengan berbagai rasa yang kamu sukai lho. Untuk kamu yang suka rasa manis bisa menambah oatmeal dengan potongan buah, sedangkan kamu yang suka rasa asin bisa menambahkan air rebusan daging ayam atau sapi lalu ditaburkan irisan daun bawang seperti bubur ayam. Pastinya oatmeal punya banyak kandungan serat yang bisa bikin badan sehat dan nggak bikin gemuk.

3. Salad buah
Cukup bermodalkan buah seperti pepaya, apel, jambu, melon, dan sebagainya kamu sudah bisa mendapatkan salad buah yang lezat. Tambahkan sedikit yoghurt atau mayonnaise jadilah cemilan yang mengenyangkan. Biar lebih nikmat, kamu juga bisa menambahkan potongan puding cokelat yang menggugah selera.

4. Rujak buah
Sama dengan sebelumnya, kamu hanya memerlukan potongan buah untuk bisa membuat cemilan ini. Bedanya kamu bisa menambahkan bumbu rujak agar bisa mendapatkan rasa pedas manis yang bikin ketagihan.

5. Mashed potato
Kentang punya cukup vitamin dan protein untuk menggantikan kandungan pada sayur. Caranya pun mudah, cukup rebus 2-3 buah kentang sampai lunak, haluskan, dan tambahkan sedikit garam jadilah mashed potato yang enak.

Beberapa alternatif makanan di atas sangatlah mudah untuk dicoba. Jadi, kamu tertarik dengan cemilan yang mana?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading