Sukses

Beauty

Apa Benar Kopi Bisa Meningkatkan Kadar Estrogen Dalam Tubuh?

Apakah kamu salah satu pecinta kopi? Kalau iya berarti kamu harus tahu kalau ternyata kopi tidak hanya membuat seseorang lebih berenergi, lho. Menurut penelitian yang diterbitkan The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa kafein pada kopi dapat mempengaruhi kadar hormon estrogen pada perempuan Asia sehat pada usia subur. Kopi mengandung phytoestrogen yang bisa bekerja meniru estrogen walaupun kadarnya masih sangat sedikit dan bersifat lemah.

Estrogen diketahui sebagai faktor yang menyebabkan penyebaran kanker payudara. Namun, pengaruh kopi pada estrogen dapat dibedakan sesuai jenisnya. Menurut Jingmei Li, penulis studi Breast Cancer Research, kopi seduh seduh memiliki proteksi lebih terhadap resiko kanker payudara dibanding kopi yang telah disaring. Jadi dengan adanya informasi ini tidak mengartikan bahwa minum kopi itu buruk.

Bahkan sejumlah studi mengatakan bahwa kopi bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi, mengurangi stres, serta menurunkan risiko kanker dan diabetes. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bahan lain pada kopi untuk menambah manfaatnya, seperti kayu manis yang dapat menurunkan gula darah dan kolesterol. Jangan lupa untuk tidak minum kopi setelah jam 2 siang agar malam harinya tidak susah tidur.

Nah itulah fakta yang harus kamu ketahui dari meminum kopi. Maka dari itu, minumlah kopi sesuai kebutuhan dan batasan wajarnya saja ya, ladies.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading