Sukses

Beauty

Diet Udara Bisa Turunkan Berat Badan dengan Cara Murah, Tapi Aman Nggak Ya?

Untuk mendapatkan berat badan ideal dan menjaga kesehatan, terkadang kita perlu mengikuti program diet khusus. Ada banyak jenis program diet yang bisa dipilih, salah satunya adalah diet udara. Wah, diet seperti apakah ini?

Diet udara terinspirasi dan didasarkan pada konsep Breatharianism, yang merupakan keyakinan seseorang dapat hidup hanya pada energi dari sinar matahari dan udara, dan tidak membutuhkan makanan dari makanan.

Menariknya, Wiley Brooks, pendiri Breatharian Institute of America, yang mempromosikan teori bahwa udara saja dapat menjaga tubuh kita aktif secara fisik dan diwujudkan dalam cahaya lengkap.

Diet udara biasanya berarti tidak makan apa pun, tetapi ramuan air dan sup garam. Anehnya, majalah Prancis menamai diet ini sebagai cara "baik" untuk menurunkan berat badan.

Diet udara konon bisa bantu turunkan berat badan./Copyright iStockphoto

Penggunanya mengklaim diet udara membantu mereka menurunkan lebih banyak berat badan dalam waktu singkat dibanding yang mereka pikirkan seperti dilansir Thebannercsi, Selasa (3/4/2018).

Seperti Apa Diet Udara?
Seperti apa diet udara? Diet ini menjalankan prosedur multilangkah yang membantu mengendalikan dorongan harian Anda untuk menikmati makanan yang tidak sehat dan malah melatih pikiran Anda untuk mencapai tujuan Anda.

Cara kerja diet ini, kapan pun Anda merasa lapar, berhentilah bergerak. Mengeluarkan energi hanya akan membuat Anda lebih lapar. Jika memungkinkan duduklah dan ambil napas panjang yang dalam melalui hidung Anda. Embuskan napas berat itu melalui mulut Anda, lepaskan semua pikiran lapar dari otak Anda.

Cara kerjanya cukup menarik./Copyright iStockphoto

Jumlah napas yang Anda ambil didasarkan pada tingkat rasa lapar Anda. Apabila Anda ingin berbelanja makanan ringan, dokter menyarankan untuk menarik napas setidaknya 4-5 kali napas dalam-dalam. Jika Anda baru mulai merasa lapar, disarankan 2-3 napas.

Setelah Anda manarik napas dalam-dalam sesuai dengan jumlah yang direkomendasikan, rasa lapar Anda akan berlalu dan Anda bisa beralih ke aktivitas lain dengan energi tertinggi Anda.

Kabarnya diet udara ini tanpa efek samping yang besar namun dijalankan dengan langkah-langkah yang mudah. Selain itu, diet ini memungkinkan untuk mengurangi kalori maksimum, karena pernapasan dapat membakar lebih banyak kalori daripada apa yang sebenarnya Anda konsumsi.

Telah Dimodifikasi
Situs NDTV menuliskan, diet udara ini telah dimodifikasi. Anda hanya perlu menyiapkan makanan yang lezat, tidak peduli apa pun yang dikandungnya, meskipun itu junk food.

Ada versi modifikasinya./Copyright iStockphoto

Simpan makanan hangat tepat di depan Anda dan "makan" udara di atas makanan untuk mencoba dan mengelabui otak Anda dengan berpikir bahwa Anda benar-benar sudah makan, tanpa harus memakannya.

Pada dasarnya, Anda belum menyentuh makanan, tapi "memakan" udara (uap). Dalam rencana diet, ternyata Anda sebenarnya mengonsumsi sup garam dan air sampai Anda mengurangi beberapa kilogram.

Namun, menurut NDTV diet udara mungkin akan membuat Anda kehilangan nutrisi dasar yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan, membuat diri Anda kelaparan yang dapat menyebabkan berbagai masalah psikologis. Selain itu, dapat menyebabkan masalah seperti kelelahan, kelaparan, metabolisme lemah, gangguan makan, dan lain-lain.

Siapa pun yang tertarik dengan diet harus tetap berkonsultasi dengan profesional medis mereka sebelum memulai diet udara. Jangan sampai kita sembarangan mengikuti program diet tanpa memperhatikan kondisi kesehatan dan kebutuhan tubuh kita, ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading