Sukses

Beauty

Awas, Kebanyakan Makan Manis Asin Risiko Tinggi Bikin Hipertensi!

Bukan hanya makan makanan berminyak, berlemak dan kolesterol saja yang bisa meningkatkan tekanan darah tinggi, terlalu banyak makan makanan manis dan asin juga bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi lho.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan American Physiological Society menunjukkan bahwa makan makanan manis dan asin berlebihan bisa picu tekanan darah tinggi. Pemimpin penelitian, Kevin Gordish, Ph.D., mengatakan bahwa kombinasi antara fruktosa (gula) dan tingginya garam bisa meningkatkan tekanan darah, yang mana memicu hipertensi.

Bukan hanya itu, gula bisa membuat tubuh menahan sodium atau garam di dalam tubuh sehingga meningkatkan inflamasi dan mengurangi kemampuan tubuh dalam menyingkirkan garam berlebih di dalam tubuh.

Untuk mengurangi risiko, selain mengurangi makan makanan manis dan asin gurih, lebih baik memperbanyak minum air putih sehingga kelebihan garam di tubuh bisa dibuang dan mengurangi keinginan ngemil manis. Selain bisa menjaga kestabilan tekanan darah, juga bisa menjaga berat badan.

Jadi, tidak hanya makan makanan berkolesterol saja yang bisa meningkatkan tekanan darah tinggi, tapi hobi makan makanan manis dan asin juga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading