Sukses

Beauty

Mengikuti Diet Ini Terbukti Bisa Membuat Wanita Cepat Hamil!

Banyak wanita yang telah menikah berusaha untuk bisa hamil cepat. Semua hal dilakukan termasuk menjaga pola hidup sehat. Salah satu cara menjaga pola hidup sehat adalah dengan mengatur pola makan atau diet. Dan ternyata, memang ada satu metode diet yang bisa meningkatkan kesuburan wanita dan bisa mempercepat kemungkinan hamil.

Diet itu adalah Diet Mediterania. Penelitian yang dilakukan di University of Athens menemukan bahwa mengikuti diet ini selama enam bulan sebelum fertilisasi in vitro (IVF), mampu meningkatkan potensi kehamilan dan melahirkan lebih mudah dibandingkan mereka yang tidak pernah melakukan diet ini.

Di dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Human Reproduction, peneliti bertanya pada 244 wanita tentang pola makanan dan diet mereka sebelum menjalani fertilisasi in vitro. Dan diketahui bahwa mereka yang mengikuti diet Mediterania, karakteristiknya adalah makan banyak buah segar, sayuran segar, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan dan minyak zaitun.

Diet Mediterania juga memberikan aturan mengurangi makan daging merah sehingga mampu meningkatkan kesuburan dan potensi kehamilan wanita hingga 65-68 persen dibanding mereka yang tidak menerapkan diet ini.

Penulis penelitian, Professor Nikos Yiannakouris, mengungkapkan bahwa sebenarnya meningkatkan kesuburan reproduksi wanita aturannya cukup sederhana, yaitu meningkatkan pola hidup sehat dengan makan makanan sehat, tidak selalu harus berpatok pada diet Mediterania, hanya saja diet Mediterania dijadikan sebagai salah satu contohnya.

Perlu dijadikan acuan pula bahwa ketika merencanakan kehamilan, diet dan gaya hidup sehat harus diterapkan tidak hanya untuk wanita tapi juga pria sehingga potensi hamil lebih besar.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading