Sukses

Beauty

Apakah Aman Bercinta Saat Flu? Ketahui Fakta Kesehatannya!

Saat sakit flu, kamu pasti tidak ingin melakukan apa-apa. Inginnya hanya berbaring di tempat tidur hingga kesehatan membaik. Tapi bagaimana jika pasangan ingin bercinta saat kondisi tubuhmu sedang flu berat? Bolehkah bercinta saat seperti ini?

Dikutip dari Health.com, Jamin Brahmbhatt, MD, ahli urologi dan kesehatan seksual di Orlando Health di Florida mengatakan bahwa flu menyebar dan dapat tertular melalui udara pernapasan. Uap udara pernapasan akan menyebar melalui bersin, batuk, bernapas, berjabat tangan dan berciuman. Virus dapat hidup selama 24 jam, 1-2 jam di seprai, dan 15-30 menit di telapak tangan.

Ketika melakukan hubungan intim dengan pasangan, secara otomatis kamu akan melakukan kontak fisik, kulit ke kulit dan lainnya, hal ini akan sangat mudah menularkan virus flu ke pasangan. Bahkan jika kamu sudah tidak flu berat dan sudah akan sembuh, penularan virus flu masih bisa terjadi pada pasangan.

Aturan umumnya, untuk menghindari penularan virus flu, seseorang harus berada paling tidak 2 meter jauhnya dari penderita flu. Itulah mengapa, dokter menyarankan bahwa sebaiknya tidak bercinta dulu paling tidak seminggu setelah kamu atau pasangan terserang gejala flu atau sedang flu.

Meski begitu, ada penelitian yang menyatakan bahwa bercinta justru sangat baik untuk menyembuhkan flu karena membantu meningkatkan imun tubuh.

Baca juga: Believe It or Not, Bercinta Bisa Obati Sakit Flu Lho Ladies!

Bercinta sendiri bukan hal yang membahayakan dan bahkan merupakan hal sehat, tapi ketika tubuh sedang flu dan tidak ingin pasangan terserang flu, akan lebih baik jika absen dulu melakukan hubungan intim ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading