Sukses

Beauty

Rajin Konsumsi Buah Anggur, Ini 5 Manfaatnya Buat Kesehatan

Seperti yang kita tahu, hampir semua jenis buah memiliki manfaat yang mengagumkan buat kesehatan. Tak hanya bermanfaat, buah-buahan juga memiliki rasa yang khas dan menggugah selera. Termasuk untuk buah anggur.

Dilansir dari laman boldsky.com, anggur yang memiliki beragam varian mulai rasa hingga warna ini memiliki rasa yang menggugah selera serta manfaat mengagumkan buat kesehatan. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah anggur hingga bijinya dipercaya sangat sehat buat tubuh. Tak heran, jika buah satu ini biasa diolah menjadi berbagai makanan seperti selesai, jelly, jus hingga kue dan tetap memberi segudang manfaat sehat.

Inilah beberapa manfaat dari buah anggur untuk kesehatan tubuh.

Mencegah & Melawan Kanker

Antioksidan yang tinggi di dalam buah anggur menurut para ahli sangat baik dalam mencegah dan melawan sel kanker dalam tubuh. Beberapa kanker yang bisa dicegah dengan konsumsi anggur rutin antara lain adalah kanker paru-paru esofagus, kanker mulut, kanker faring, kanker rahim, kanker usus besar, kanker pankreas hingga kanker prostat. Penelitian di National Cancer Institute menemukan bahwa ekstrak pada kulit anggur merah mengandung polifenol yang ampuh mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

Menyehatkan Jantung

Kandungan polifenol di dalam buah anggur ampuh mencegah penyakit kardiovaskular, melawan radikal bebas dan menunjang endotel. Nutrisi pada buah anggur dipercaya bisa melindungi tubuh khususnya jantung mengalami kerusakan akibat LDL (kolesterol jahat).

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Beberapa studi yang dilakukan para ahli menemukan jika buah-buahan seperti anggur kaya akan flavonoid yang bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi. Tak hanya menurunkan, nutrisi ini juga bermanfaat menstabilkan tekanan darah dalam tubuh dan memperlancar sistem peredaran darah.

Mencerdaskan Otak

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa anggur sebagai salah satu yang bikin pikiran refresh. Vitamin dan rasa segar pada buah anggur bahkan bisa membuat otak makin cerdas, kemampuan mengingat semakin baik dan bikin bahagia.

Melawan Penuaan Dini

Buah-buahan seperti anggur mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang sangat baik buat kesehatan. Ini juga bermanfaat melawan penuaan dini, mempercantik kulit dan melindunginya dari berbagai masalah seperti kulit kusam, kering hingga pecah-pecah.

Ladies, itulah beberapa manfaat dari buah anggur untuk kesehatan tubuh. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari buah anggur antara lain adalah menyehatkan mata, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati dan mencegah risiko diabetes dan bantu melancarkan program diet. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading