Sukses

Beauty

Tambahkan Bahan Ini di Menu Makan Malam Biar Nggak Gampang Gemuk

Lagi berusaha menurunkan berat badan demi mendapat perut langsing tapi tetap ingin makan malam? Tenang saja, kamu masih tetap bisa menikmati makan malammu setiap hari kok. Selama bisa tetap diatur dan dikontrol, makan malam tetap bisa dilakukan di tengah usaha menurunkan berat badan.

Lemak di perut memang area yang paling sulit untuk dihilangkan. Selain wajib rutin olahraga, penting juga untuk menjaga pola makan sehari-hari. Khusus untuk makan malam, ada bahan yang perlu ditambahkan agar perut tetap langsing.

Dikutip dari her.ie, Elissa el Hadj, pendiri London's FORM Studio yang berfokus pada personal training dan pilates menyarankan untuk menambahkan bahan makanan berefek termogenik. Beberapa bahan yang masuk dalam makanan termogenik ini antara lain jahe, kunyit, protein tak jenuh, dan lada.

Tambahkan bahan makanan termogenik./Copyright pexels.com

Bahan makanan termogenik ini adalah makanan yang membutuhkan banyak kalori untuk mencernanya. Ketika kita mencerna atau mengonsumsinya, metabolisme tubuh akan meningkat. Kalori dalam tubuh ikut terbakar saat kita mengonsumsi makanan termogenik ini.

Makanan termogenik diyakini bisa membakar 10% kalori harian dengan meningkatkan metabolisme. Makanan ini bisa meningkatkan suhu tubuh dan tubuh akan menggunakan energi agar bisa lebih hangat.

Beberapa jenis bahan makanan yang tergolong memiliki efek termogenik, antara lain gandum utuh, daging rendah lemak, produk susu rendah lemak, teh hijau, kacang lentil, dan cabai. Kalau ingin mengubah pola makan jadi lebih sehat dengan tetap rutin makan malam, pastikan porsinya juga tidak berlebihan ya.

Selain itu disarankan makan malam dilakukan tiga jam sebelum tidur. Beri waktu tubuh untuk mencerna makanan yang baru kita konsumsi terlebih dahulu. Oke, semoga infonya bermanfaat ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading