Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengagumkan Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

Siapa yang tidak tahu akan daun jambu biji. Bisa dipastikan hampir semua orang mengetahui daun herbal yang kaya manfaat sehat ini. Sejak zaman dulu, ekstrak daun jambu biji dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Manfaat paling terkenal dari daun jambu biji adalah sebagai obat diare.

Nutrisi yang terkandung di dalam daun jambu biji dipercaya tak hanya mengatasi berbagai masalah kesehatan melainkan juga mencegah berbagai penyakit menyerang tubuh. Dilansir dari laman boldsky.com, daun jambu biji mengandung sejumlah zat bermanfaat mulai dari antioksidan, vitamin C dan flavonoid. Zat inilah yang akhirnya menjadikannya sangat sehat dan kaya manfaat.

Berikut sedikitnya 5 manfaat mengagumkan daun jambu biji untuk kesehatan tubuh.

Obat Diare
Nutrisi yang terkandung di dalam daun jambu biji bermanfaat membunuh bakteri penyebab diare. Studi yang diterbitkan di Revista do Instituto de Medicina Tropical de Sao Paulo tahun 2008 menyebutkan bahwa ekstrak daun jambu biji bisa menghambat bakteri Staphylococcus aureus penyebab diare. Nutrisi yang terkandung di dalam daun jambu biji juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Menstabilkan Kolesterol
Minum ekstrak daun jambu secara rutin setiap hari dipercaya bisa menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh. Tak hanya menstabilkan, minum teh daun jambu biji secara rutin dan dengan porsi yang tepat bisa menurunkan kelebihan kolesterol dalam tubuh.

Menurunkan Risiko Diabetes
Beberapa senyawa aktif di dalam daun jambu biji, salah satunya adalah flavonoid bisa membantu menjaga gula darah dalam tubuh agar tetap rendah. Senyawa ini juga menghambat produksi glukosa berlebihan di tubuh akibat konsumsi makanan kaya gula. Beberapa uji klinis di Jepang yang dilakukan ahli mengungkapkan bahwa ekstrak daun jambu biji bisa menekan risiko diabetes tipe 2 dengan baik.

Anti Penuaan Dini
Ingin senantiasa awet muda dan sehat? Disarankan untuk konsumsi teh daun jambu biji secara rutin dengan porsi yang tepat. Daun jambu biji dipercaya mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Nutrisi yang terkandung di dalam daun herbal ini juga dipercaya mencerahkan kulit dari dalam, mengencangkan serta mencegahnya dari berbagai masalah seperti jerawat, komedo maupun bintik hitam.

Menyehatkan Jantung
Kandungan nutrisi yang terkandung di dalam daun jambu biji sangat baik untuk menjaga dan menstabilkan kesehatan jantung. Studi yang diterbitkan pada jurnal berjudul Methods and Findings in Experimental and Clinical Pharmacology menyebutkan konsumsi daun jambu bisa membantu melancarkan sistem peredaran dan menyehatkan jantung.

Itulah sedikitnya 5 manfaat mengagumkan daun jambu biji untuk kesehatan tubuh. Meski begitu, konsumsi daun jambu biji saja tidak menjamin kamu akan senantiasa sehat ya ladies. Tubuh sehat akan diperoleh ketika kamu menerapkan pola hidup sehat, memiliki istirahat dan olahraga cukup, terbebas dari masalah stres dan depresi serta memastikan konsumsi air putih cukup setiap harinya.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading